Tentang kesehatan

Perawatan Rambut Rontok Paling Efektif Untuk Pria

kebotakanenjadi botak adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh banyak pria pada suatu saat dalam hidupnya. Mustahil untuk mengetahui kapan tepatnya garis rambut yang berkurang dan bagian yang botak akan mulai menjadi masalah, namun gen memegang peranan paling penting dalam

hal kebotakan, jadi perhatikan ayah atau kakek Anda untuk mengetahui apa yang akan terjadi.

Saat pertama kali anda menyadari rambut Anda agak sedikit lebih tipis, mungkin akan terasa mengejutkan. Semakin cepat Anda memulai perawatan rambut rontok, semakin baik kesempatan Anda menunda atau setidaknya mengurangi masalah.

Banyak perawatan rambut rontok di pasaran saat ini, namun kebanyakan bervariasi efektivitasnya. Suatu produk yang berhasil bagi seorang pria belum tentu berhasil juga bagi Anda, dan sebaliknya. Namun akan sangat mahal sekali untuk mencoba semuanya, jadi cara terbaik untuk memulai adalah dengan mencoba produk yang paling efektif terlebih dahulu. Dalam hal perawatan rambut rontok, ini artinya Rogaine, Propecia, atau operasi transplantasi.

Mungkin anda pernah mendengar Rogaine sebelumnya. Rogaine adalah salah satu perawatan rambut tertua yang paling lama ada di pasaran, dan masih ada hingga kini karena berhasil bagi banyak orang. Kandungan aktif dalam Rogaine adalah Minoxidil, yang bisa dibeli tanpa resep. Produk ini cukup terjangkau harganya untuk ukuran perawatan rambut rontok. Anda akan menghabiskan sekitar kurang dari 300 ribu rupiah untuk persediaan sebulan. Selain itu, Anda tidak perlu membatasi diri untuk produk tersebut saja. Ada produk lainnya yang juga mengandung konsentrat 5% Minoxidil, jadi Anda bisa mencobanya jika Anda mau.

Propecia, nama merek untuk obat Finasteride, adalah perawatan rambut rontok untuk pria yang paling efektif lainnya. Produk ini tersedia hanya dengan resep, jadi Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika Anda ingin mencobanya. Propecia paling sering digunakan untuk kasus pola kebotakan pria, dan memberikan hasil luar biasa bagi banyak pasien yang menggunakannya. Salah satu kekurangan Propecia adalah ia harus digunakan terus menerus supaya berhasil. Penelitian menunjukan bahwa dalam setahun setelah berhenti menggunakan obat itu, pasien mulai mengalami tanda-tanda kebotakan lagi.

Operasi transplantasi
adalah salah satu perawatan rambut rontok yang paling ekstrim. Prosedurnya bisa menjadi sangat mahal (bisa menghabiskan beberapa puluh juta rupiah), dan hasilnya hampir selalu bergantung dari keahlian ahli bedah nya. Kelebihannya, ini adalah pengobatan tercepat dan yang paling permanen dari semua perawatan rambut rontok yang pernah ada.

Menjadi botak adalah sesuatu yang menyebabkan banyak pengaruh emosional terhadap pria, dan dapat menghancurkan harga diri. Untungnya, pilihan pengobatan di masa kini yang canggih membuat anda bisa proaktif mengatasi keadaan dan menghentikan prosesnya.Cobalah salah satu solusi yang disebutkan diatas dan Anda mungkin akan dapat menikmati rambut tebal dan penuh di kepala Anda , segera!

Olahraga dan kesehatan