Penggunaan Praktis dari Sisir Rambut

sisir rambutisir rambut digunakan oleh penata rambut profesional atau para amatir untuk mendapatkan tipe gaya rambut tertentu. Sisir ini dibuat dari berbagai jenis bahan dan tersedia dalam berbagai macam bentuk. Sisir yang digunakan harus disesuaikan dengan panjang, tekstur dan jenis rambut. Anda harus menggunakan sisir bergigi rapat jika ingin menciptakan

gaya rambut yang klimis dan rata. Sedangkan sisir bergigi renggang digunakan untuk membentuk rambut yang lebat untuk menciptakan tekstur.

Sisir rambut tidak akan menimbulkan kerusakan pada rambut dan kulit kepala karena sisir aman digunakan pada rambut. Tetapi menggunakan sisir rambut yang tidak tepat untuk jenis rambut tertentu dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Sisir rambut dapat membuat rambut terlihat sehat dan tampak hidup. Sisir bergigi renggang tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran dan digunakan untuk menyisir rambut yang basah dan rambut ikal atau keriting. Alasannya, sisir bergigi rapat lebih sulit untuk digunakan pada rambut yang basah dan keriting karena jenis rambut ini biasanya sering kusut. Para wanita yang memiliki rambut lurus biasanya menggunakan sisir bergigi runcing agar rambut mereka terlihat halus dan berkesan sedikit kusut.

Sangat penting bagi Anda untuk memilih sisir rambut yang tepat dan sesuai dengan gaya rambut dan jenis rambut Anda. Untuk mendapatkan gaya rambut keriting yang indah, Anda harus menggunakan sisir berbentuk bulat. Sisir ini juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut.

Untuk menciptakan gaya ikal di ujung rambut, Anda harus menggunakan sisir berbentuk bulat dan bergigi panjang. Jenis sisir lainnya adalah sisir berbentuk bulat yang mempunyai lubang-lubang kecil diantara gigi-gigi sisir (vent hair brush). Sisir ini digunakan jika Anda ingin menata rambut sambil menggunakan hairdryer. Sisir ini juga dapat meningkatkan volume rambut. Untuk mengatasi kekusutan rambut dan melembutkan rambut (smoothing) yang panjang, Anda dapat menggunakan sisir dayung. Sisir dayung sering digunakan pada rambut lurus agar rambut tampak lebih lurus, rapi dan tidak kusut.

Anda harus memilih sisir berdasarkan kualitasnya bukan dari tampilannya dan pilihlah sisir yang sesuai dengan jenis rambut agar rambut Anda tetap sehat.