Pengobatan Alternatif Untuk Kanker Rahim

joomplu:1053Kanker rahim adalah kanker yang sering menyerang wanita pasca-menopause atau mereka yang berusia antara 40 sampai 50 tahun.    Pertahanan melawan kebanyakan tumor adalah dengan mengangkat tumor dan organ yang menempel.    Seorang dokter akan menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pengangkatan, jika tumor telah menyebar ke ovarium, kelenjar getah bening dan sekitarnya maka dokter akan menganjurkan untuk melakukan histerektomi.

Perempuan memiliki banyak pilihan untuk melawan kanker, melakukan bedah medis atau kemoterapi.    Beberapa wanita memilih untuk segera melakukan histerektomi tetapi kemudian lebih memilih untuk mengikuti pengobatan alternatif lainnya. Padahal hasil radiasi kemoterapi mempunyai banyak efek samping seperti menghalangi hormon, rambut rontok, mual, anemia dan ketidaknyamanan.    Beberapa perempuan memilih untuk tidak melakukan operasi sama sekali dan lainnya lebih suka menggunakan kedua pilihan dengan menjalani histerektomi, memulai kemoterapi dan mendukung upaya tersebut dengan pengobatan alternatif lainnya untuk mengatasi kanker rahim.

Pengobatan alternatif untuk kanker rahim tidak lagi dianggap oleh dokter sebagai hal yang mustahil tetapi sudah menjadi pilihan berita utama.   Tapi faktanya ada pusat kesehatan yang melakukan pendekatan bahwa perawatan alternatif bagi penderita kanker tidak termasuk dalam standar perawatan medis ala Barat.   Pusat pengobatan kanker Amerika, Envista dan Issels adalah salah satu contoh dari pusat perawatan yang  melakukan pendekatan pengobatan kanker yang menganggap bahwa obat pertama harus mendukung tubuh untuk mengobati kanker itu sendiri.

Yang pertama dalam pengobatan alternatif pada kanker rahim atau kanker lainnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara pola makan sehat dan nutrisi yang tepat.    Dengan demikian jika diberikan nutrisi yang tepat, tubuh dapat bekerja sepenuhnya dan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dari banyak serangan penyakit.

Vitamin yang diproduksi melalui proses kimia tidak memiliki aktivitas enzimatik seperti makanan segar atau alami.  Kebanyakan dari pusat-pusat pengobatan yang mengatasi kanker dari sudut pandang alternatif merekomendasikan dan bersikeras bahwa pasien harus mengubah kebiasaan/pola makan mereka untuk mendukung keinginan mereka melawan dan mengalahkan kanker mereka.

Mengubah pola makan dan kebiasaan makan dapat menjadi sulit jika seseorang fokus bahwa hidup mereka untuk makan.  Jika perubahan perspektif pasien telah berubah maka menjadi mudah dan tidak sulit bagi mereka untuk mengalahkan kanker.

Pengobatan alternatif lainnya untuk kanker rahim adalah integrasi dari seorang dokter naturopati dalam pengembangan tatacara pengobatan.    Para spesialis menggunakan pengobatan alami dan terapi tanpa racun untuk membantu penderita secara keseluruhan dan tidak hanya menyerang satu aspek dari proses penyakit tersebut seperti yang dilakukan pada standar pengobatan barat.

Tujuan dari seorang dokter naturopathic adalah untuk meminimalkan efek risiko yang berbahaya dari terapi lain dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebagai kekuatan yang paling mungkin untuk membantu Anda.     Terapi ini dapat mencakup gizi klinis, obat botani, pengobatan Cina klasik, hidroterapi, lingkungan hidup yang alami dan sehat serta beberapa operasi kecil.

Menciptakan lingkungan yang alami di dalam tubuh bertujuan untuk membantu tubuh menyembuhkan dirinya sendiri menggunakan metode uji waktu dan metode dasar ilmiah.

Saat ini terapi pengobatan alternatif lain untuk kanker rahim adalah imunoterapi,   dimana dokter menggunakan jasa ahli diet, ahli gizi, terapis fisik, dokter naturopati dan imunisasi dimaksudkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pasien.

Sebelum melakukan pengobatan alternatif untuk kanker rahim sebaiknya penderita meneliti dan mereferensi hasil dari pengobatan alternatif tersebut.

Karena terapi ini dapat terlaksana dengan adanya fasilitas dan bukan karena para praktisi melakukan operasi.    Akan berhasil dengan baik jika tenaga medis dan dokter melakukannya secara profesional dan dengan kerjasama yang baik.