Tentang kesehatan

Apakah Semua Pengujian PSA adalah Ide Bagus Bagi Semua Orang?

Apakah Semua Pengujian PSA adalah Ide Bagus Bagi Semua Orang?Apakah suatu pengujian PSA berguna bagi yang sudah terlalu tua? Ini bukan pertanyaan baru, sebenarnya dokter telah mencoba untuk menemukan satu jawaban atas usia ini dan tidak pernah benar-benar menemukan resolusi yang memuaskan. Tapi ada sebuah studi baru pada subjek yang dilakukan baru - baru ini yang membawa pertanyaan untuk kedepannya lagi. Sebuah penelitian, bahwa Anda akan menemukan jurnal terbaru dari Klinik Onkologi, mengatakan bahwa mereka yang 80-an dimasukkan ke dalam pengujian PSA seperti orang - orang yang 30-an, orang yang 70-an sedang disaring lebih jauh daripada orang yang berusia 50 tahunan. Hal ini, para ahli mengatakan tentang itu akan persis dengan cara yang salah untuk pergi.

Kanker prostat adalah penyakit yang perkembangannya sangat lambat. Bahkan jika dokter

menemukan penyakit itu pada seorang pria 80 tahun atau seorang pria 70 tahun, mereka tidak akan benar - benar perlu melakukan apapun tentang hal itu, para dokter tahu bahwa penyakit itu mungkin tidak akan naik ketingkat ancaman sebelum pasien menginggal karena usia tua. Seorang pembuat film pada 50 atau dibawah akan membuat banyak arti; ini adalah orang - orang yang memiliki umur yang panjang untuk hidup. Jika penyakit ini terdapat pada mereka, itu benar - benar akan memperpendek hidup mereka terlihat bagaimana orang yang berusia 30-an atau 50-an, ia sudah puluhan tahun hidup. The American Cancer Society sebenarnya merekomendasikan terhadap pengujian PSA untuk pria yang memiliki kurang dari 10 tahun lagi. Bahkan,  American Urological Society mengatakan bahwa seharusnya tidak ada yang harus diuji atau disaring melewati usia 75 tahun. Bahkan mungkin masa lalu usia yang berbahaya.

Jadi mengapa dokter melakukan hal ini untuk pasien geriatri mereka ketika mereka jelas harus tahu bahwa itu tidak mungkin ada gunanya? Kadang-kadang, hal itu karena tuntutan pasien atau dokter yang takut dituntut. Lain kali, dokter hanya menginginkan uang untuk membuat rumah sakit. Tapi terkadang, hal itu dilakukan karena dokter tidak tahu akan lebih baik. Setelah hasil tes PSA positif, mereka akan dipaksa untuk melakukan biopsi dan sejenisnya pada pasien tua mereka yang hanya karena mereka lemah. Biopsi yang menyakitkan dan luka pada tubuh mereka sulit untuk disembuhkan. Bagaimanapun, pengujian PSA tidak menemukan kanker prostat sampai sebelum terlambat.

Tapi mari kita katakan bahwa keajaiban benar-benar terjadi bahwa mereka menemukan kanker prostat pada pria 75 tahun. Ini bisa sangat sulit untuk melakukan operasi pada seseorang yang usia lanjut. Akan lebih sulit untuk mengobati pasien tersebut dengan radiasi. Bahkan pria yang lebih muda tidak boleh melompat pada kesempatan untuk menyaring kanker prostat. Menjalani perawatan benar-benar bisa menyebabkan impotensi dan inkontinensia. Hal ini bisa menghancurkan kehidupan seseorang.

 

Olahraga dan kesehatan