Tentang kesehatan

Gejala Peradangan Kanker Payudara

Gejala Peradangan Kanker PayudaraKanker Payudara adalah penyakit dimana sel-sel terbentuk di payudara yang merupakan sel-sel normal dalam jaringan payudara. Hal ini ditandai dengan pembelahan sel yang tidak terkendali. Sel-sel ini memiliki kemampuan untuk menyerang jaringan lain dengan cara bermigrasi atau pertumbuhan langsung. Gejala peradangan kanker payudara atau peradangan kanker payudara, adalah berbeda dengan jenis tumor kanker payudara lebih umumnya.

Gejala peradangan kanker payudara atau lebih umumnya tumor padat, adalah sebuah penyakit lebih agresif yang menimpa wanita berusia lebih

muda. Pada wanita kanker payudara lebih banyak terjadi dibandingkan jenis kanker lainnya, kecuali kanker kulit. Tahun ini 200.000 orang wanita akan didiagnosis dan 40.000 wanita akan meninggal.

Gejala peradangan kanker payudara atau peradangan kanker payudara merupakan bentuk yang tidak diuntungkan dari kemajuan terbaru dalam perawatan untuk bentuk-bentuk yang lebih umum dari tumor padat. Ini merupakan jenis kanker yang tumbuh cepat dan kompleks yang tidak mudah terdeteksi oleh mamogram dan USG karena pola pertumbuhannya. Bukannya tumbuh dalam tumor bermassa padat, kanker ini tumbuh dalam bentuk lembaran atau sarang yang dapat menghindari deteksi mesin dan tidak bisa dirasakan. Gejala peradangan kanker payudara membutuhkan perawatan segera dan agresif.

Tingkat kelulushidupan wanita di Amerika Serikat untuk gejala IBC (Inflammatory Breast Cancer - Peradangan Kanker Payudara) hanya 40% untuk lima tahun pertama. Penyakit ini sangat jarang terjadi sehingga peneliti sangat sedikit memiliki informasi mengenai cara untuk mengobatinya dan dokter juga tidak selalu mengenalinya segera. Ras Afrika Amerika tampaknya memiliki insiden tertinggi IBC yaitu 10,1%.

Ketika peradangan kanker payudara tumbuh, sel-sel menyumbat sistem limfatik dan menyebabkan reaksi jenis karakteristik mastitis (radang payudara). Sebagian dokter tidak mengenali peradangan kanker payudara, dan akan mengobatinya dengan antibiotik untuk infeksi payudara (mastitis). Apabila tidak ada respon terhadap antibiotik dalam satu minggu maka biopsi (pengambilan jaringan tubuh untuk pemeriksaan laboratorium) harus dilakukan dan rujukan ke spesialis diperlukan.

Sayangnya beberapa wanita mengalami gejala peradangan kanker payudara pertama mereka selama kehamilan atau menyusui. Karena kesalahpahaman yaitu wanita yang menyusui memiliki risiko lebih rendah untuk kanker payudara dan bahwa bentuk IBC tidak sama seperti bentuk kanker yang lebih umum, ini menyebabkan pembentukan metastasis (perubahan status kanker) pada saat diagnosis dibuat.

Gejala peradangan kanker payudara dapat muncul misalnya pembengkakan yang tiba-tiba dan ukuran cup payudara bertambah hanya dalam beberapa hari. IBC juga dapat muncul dengan gejala bagian kulit berwarna merah muda, merah atau gelap dengan tekstur jaringan payudara mirip jeruk, retraksi atau pelepasan puting susu, memar pada payudara yang tidak kunjung hilang, atau payudara terasa hangat dan menyakitkan jika disentuh.

Gejala peradangan kanker payudara dikategorikan ke dalam beberapa cara yang berbeda. Sebuah metode mengategorikan IBC pada saat diagnosis dengan cara bagaimanan kanker ditemukan - gejala klinis tetapi tidak patologi, patologi tapi tidak ada gejala klinis atau memiliki gejala klinis dan patologi.

Pada pengelompokan lainnya, gejala peradangan kanker payudara diidentifikasi oleh usia dan jenis kelamin pada saat diagnosis. Ada sebuah dokumentasi yang mengatakan peradangan kanker payudara pada anak perempuan seusia 12 tahun, pada sebagian pria, selama kehamilan atau menyusui, atau premenopause, perimenopause atau postmenopause.

Klasifikasi atau kategorisasi dari kanker khusus ini tidak sepenting pengobatan segera dan agresif yang harus diambil untuk meningkatkan tingkat kelulushidupan wanita yang menderita gejala-gejala peradangan kanker payudara. Dengan pengenalan dan deteksi dini, perawatan dapat dimulai sebelum metastasis sehingga meningkatkan tingkat kelulushidupan dan meningkatkan pilihan pengobatan.

Olahraga dan kesehatan