Deteksi Kanker Payudara Tidak Harus Menyakitkan

Deteksi Kanker Payudara Tidak Harus Menyakitkaneteksi kanker payudara adalah sesuatu yang diperlakukan terlalu serius oleh para dokter dan wanita. Itulah yang dapat disimpulkan dari hasil  sebuah riset terbaru. Lebih tepatnya, wanita yang menjalani mammogram ketika diberitahukan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam gambar mammogram mereka seringkali langsung  memutuskan untuk menjalani operasi biopsi besar yang seharusnya tidak perlu mereka jalani karena cukup dilakukan dengan biopsi jarum yang sederhana dan

kurang invasif. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Surgery yang menemukan hal ini , ada tiga atau empat dari sepuluh wanita yang menjalani operasi biopsi ini, sementara literatur merekomendasikan hanya perbandingan  satu dari sepuluh wanita , setelah diperiksa  dirasa  perlu menjalani operasi biopsi.

Hal ini mencatat adanya  sepertiga juta wanita setiap tahunnya di Amerika yang menjalani operasi biopsi yang mahal dan menyakitkan. Dan perusahaan asuransi mengeluarkan biaya hampir 1 juta dollar setiap tahunnya. Bayangkan bagaimana hal itu menaikkan tingkat premi dimana-mana. Bahkan sebenarnya para wanita ini tidak memiliki kanker, dan  ditemukan bahwa tidak ada yang salah pada diri mereka. Dan bahkan pada wanita yang memang memiliki kanker, operasi biopsi yang dilakukan untuk kanker payudara hanya akan membuat pengobatan menjadi lebih sulit. Artinya menjalani satu operasi untuk biopsi dan operasi lainnya untuk mengangkat tumor. Ini hanya akan membuat semuanya jauh lebih rumit.

Jadi mengapa dokter seringkali merekomendasikan operasi biopsi? Salah satu teori adalah dokter gagal mengikuti info terbaru dalam bidangnya. Mereka tidak menyadari bahwa biopsi jarum lebih diutamakan daripada operasi biopsi pada banyak kasus. Pada pelaksanaan operasi biopsi ini,  seorang ahli bedah  akan membuat potongan sepanjang satu inci pada wanita yang dibius secara total. Operasi ini meninggalkan luka parut, ada jahitan, dan cukup serius. Jika yang dilakukan adalah biopsi jarum, sesuatu yang dilakukan oleh seorang Radiologis di klinik, ahli bedah akan kehilangan semua uang tersebut. Menyedihkan sekali saat dunia kesehatan diperlakukan seperti layaknya bisnis lainnya.

Standar medis mengharuskan bahwa jika seorang ahli bedah mendapati hasil mammogram yang gambarnya seperti abnormal, ia harus menyerahkan kasus tersebut kepada Radiologis yang dapat menggunakan jarum dan MRI untuk mengarahkan jarum tepat ke daerah yang bermasalah. Ahli bedah seharusnya menindaklanjuti kasus tersebut hanya jika terdapat benjolan yang benar-benar bisa dirasakan. Wanita perlu lebih berhati-hati terhadap rumah sakit yang mereka pilih.

Olahraga dan kesehatan