Tumor Otak

Otak MRI cap=T]umor otak merupakan tipe pertumbuhan yang berkembang di dalam atau di sekitar otak. Beberapa darinya akan berukuran sangat kecil dan yang lain akan berukuran lebih besar daripada yang dapat Anda bayangkan. Tumor dapat mendorong otak menuju tengkorak sehingga seseorang akan menderita sakit kepala hebat. Tumor juga dapat mempengaruhi

proses berpikir dan jalur neurologikal seseorang.

Biasanya, tumor tidak bermula dalam otak tetapi mereka dapat menyebar menuju otak dari bagian lain dalam tubuh. Orang dari segala usia dapat menderita tumor karena berbagai alasan yang berbeda. Seseorang mungkin akan mulai dengan gejala dari tumor otak, yaitu sering sakit kepala, mual, mereka menyadari bahwa gaya bicara dan keseimbangannya berbeda, atau mereka mengalami hilang ingatan. Mereka mungkin akan mempunyai lebih dari satu gejala secara bersamaan dan akan berbeda-beda dalam tingkat keparahannya.

Pada kebanyakan orang, tumor otak tumbuh sebagai akibat dari sel kanker yang menyebar ke otak atau disebut tumor ganas. Tumor ganas ini dapat membahayakan nyawa karena mereka akan terus bertumbuh dan untuk tumbuh mereka akan mengkonsumsi jaringan-jaringan sehat dalam otak. Mereka juga dapat menyebabkan pembengkakkan dalam otak terhadap ruang yang menampungnya.

Tipe dari tumor otak yang tidak mengandung sel kanker disebut sebagai tumor jinak. Mereka biasanya tidak membahayakan nyawa tetapi dapat menjadi berbahaya ketika berada dalam bagian tertentu otak atau jika mereka dibiarkan terus berkembang. Dokter akan melakukan CAT SCAN untuk memastikan keberadaan tumor otak. Jika terdapat tumor, maka langkah selanjutnya adalah melakukan tes untuk menentukan apakah itu jinak atau ganas.

Operasi untuk mengangkat tumor otak sekarang lebih memasyarakat daripada sebelumnya dan banyak orang yang dapat sembuh total karenanya. Kebanyakan tumor otak jinak tidak akan tumbuh kembali setelah mereka berhasil diangkat, namun, tidak untuk tumor otak ganas, oleh karena itu mereka harus diperhatikan dengan teliti.

Ada banyak risiko dalam mengangkat tumor otak dan pasien harus waspada akan hal tersebut. Tidak semua orang dengan tumor otak dapat melakukan operasi pengangkatan karena akan bergantung pada keseluruhan kesehatan seseorang dan ukuran serta lokasi dari tumor otak itu sendiri.

Olahraga dan kesehatan