Berbagai Penyebab Osteoporosis

Berbagai Penyebab Osteoporosisangat mungkin bahwa mayoritas perempuan akan menderita osteoporosis dibandingkan laki-laki. Kondisi ini merupakan hasil dari ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi tulang baru atau kehilangan mineral pada tulang karena penuaan. Tubuh biasanya membutuhkan beberapa mineral penting yang bisa membantu pembentukan dan perkembangan tulang. Dua mineral yang memegang peranan penting dalam sebuah pembentukan adalah kalsium dan fosfat.

Kekurangan kalsium adalah salah satu dari berbagai sebab osteoporosis pada perempuan.

Kekurangan kalsium menyebabkan tulang rapuh dan membuat perempuan lebih rentan terhadap retak tulang pinggul atau cidera tulang lain. Salah satu faktor utama lain yang ditengarai sebagai penyebab osteoporosis pada perempuan adalah menopause. Ketika menopause datang, tubuh berhenti memproduksi sebuah hormon penting yang dikenal sebagai estrogen yang akan melemahkan tulang. Tidaklah aneh jika mendengar perempuan berumur menderita retak tulang pinggul pada umur ini karena mereka sangat cenderung memiliki tulang yang lebih lemah.

Bagaimanapun juga, ada penyebab lain dari osteoporosis pada perempuan yang juga harus diperhatikan.

Mengetahui berbagai penyebab osteoporosis pada perempuan adalah awal yang baik dalam menghindari kondisi tersebut. Berikut ini adalah sebuah ulasan dari beberapa penyebab umum osteoporosis.

Klasifikasi yang diberikan dibawah ini menyatakan beberapa penyebab yang paling umum dari osteoporosis serta tips yang sangat membantu untuk Anda ingat.

Aktifitas fisik

Perempuan yang jarang bergerak berisiko mengalami osteoporosis. Melakukan latihan fisik paling tidak seminggu 3 kali akan membuat Anda kuat. Hal ini baru saja di umumkan dalam sebuah penelitian bahwa latihan menahan berat, bahkan pada perempuan yang lebih tua akan meningkatkan kepadatan tulang sebanyak 9%. Suplemen memang membantu, dan mengangkat beban juga membentuk otot yang lebih kuat yang akan menyokong tulang dan sendi.

Faktor biologis

Hal ini bisa karena genetik pada ras tertentu. Mereka yang memiliki sejarah osteoporosis dalam keluarga mereka harus sangat hati - hati dan melakukan tindakan pencegahan dengan meminum suplemen kalsium. Perempuan dengan ukuran kecil juga berisiko menderita osteoporosis karena tulang mereka sangat rapuh. Ras harus dipertimbangkan sebagai risiko faktor juga, menurut para dokter. Perempuan Asia dan kulit putih lebih rentan terhadap kondisi ini.

Pilihan gaya hidup yang buruk

Osteoporosis bukanlah kemungkinan yang jauh bagi perempuan yang dianggap sebagai perokok berat atau yang meminum terlalu banyak alkohol. Memiliki diet dengan kalori yang sangat rendah dan kehilangan banyak berat bisa menguras persediaan kalsium.