Makanan Tinggi Kalium

Makanan Tinggi Kaliumubuh manusia adalah mesin ajaib. Ketika diberi bahan bakar yang tepat, maka akan tampil pada kondisi puncak. Salah satu komponen dari mesin sehat adalah Kalium.

Apakah Kalium?Kalium merupakan elektrolit, dilambangkan pada tabel periodik oleh huruf K. Kalium bekerja dalam tubuh bersama dengan

Natrium untuk menjaga serat otot berfungsi dengan baik. Apakah Anda pernah mengalami kram kaki ketika berjalan atau melakukan aktivitas fisik yang lainnya? Ini bisa disebabkan kurangnya kalium dalam sistem yang mempengaruhi kontraksi otot.

Kalium juga penting di bagian lain dari tubuh. Kalium mempengaruhi massa tulang, fungsi sistem saraf, tekanan darah dan jantung dan fungsi ginjal. Otot-otot hanyalah sebagian kecilnya saja.

Lebih banyak orang menderita kekurangan Kalium ketimbang yang diketahui sebelumnya. Efek ini juga dapat dikaitkan dengan kondisi lain. Karena kebanyakan orang tidak mengetahui tentang Kalium, kekurangannya kadang tidak diketahui.

Pengaruh Kekurangan Kalium

Jika Anda kekurangan Kalium dalam tubuh, mungkin diperlukan waktu bagi tubuh untuk menunjukkan tanda-tandanya. Jika Anda berurusan dengan masalah kesehatan lainnya pada saat yang sama, mungkin bisa terlewat. Informasi ini akan menjaga kekurangan kalium di garis depan pikiran Anda.

Kekurangan elektrolit penting ini dapat mengakibatkan:

  • Tekanan darah tinggi

  • Kram otot saat berolahraga

  • Kelelahan

  • Kurang konsentrasi

  • Penyimpangan denyut jantung

  • Masalah dengan koordinasi dan konsentrasi

Makan untuk Menang

Tapi, ada harapan untuk Anda jika Anda menderita kekurangan Kalium. Kalium, seperti mineral lain, yang terbaik adalah yang dicerna dari sumber segar, bukan suplemen. Beruntung bagi kita, ada beberapa makanan yang mengandung Kalium. Yang harus kita lakukan adalah mengidentifikasi mereka.

Sebelum Anda meraih suplemen, bicarakan dengan dokter Anda. Uji tingkat kalium Anda. Dokter mungkin menyarankan berbagai makanan yang dapat Anda masukan dalam diet Anda. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Biji-bijian utuh
  • Produk susu
  • Kunyit (bumbu)
  • Buah-buahan segar
  • Daging, ikan dan ayam
  • Sayuran

Ketika berolahraga, tubuh kehilangan banyak kalium dan natrium melalui kulit. Berkeringat mendinginkan tubuh Anda, tetapi juga dapat menciptakan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh. Kehilangan itu harus diisi ulang untuk menjaga tubuh bekerja dengan baik.

Minuman olahraga dapat membangkitkan pemulihan sistem tubuh Anda dengan cepat. Otot perlu Kalium untuk membuat serat otot yang baru dan lebih kuat. Minuman olahraga mengandung banyak gula jadi berhati-hatilah dalam memilihnya. Minuman olahraga adalah yang terbaik setelah puas olahraga. Untuk sehari-hari, sebaiknya gunakan makanan untuk meningkatkan simpanan kalium Anda.

Ini hanyalah permulaan dari daftar. Untuk memberikan variasi dalam makanan Anda, selidiki segala sesuatu yang mengandung kalium.

Kalium adalah mineral penting dalam tubuh. Banyak orang yang kekurangan Kalium tetapi ada cara untuk meningkatkan persediaan Kalium Anda melalui pilihan makanan yang sehat.

Olahraga dan kesehatan