Vitamin untuk Mengobati Jerawat

Vitamin untuk Mengobati Jerawatola makan tak sehat telah menjadi sebuah norma di kehidupan masyarakat Amerika modern, sehingga tidak mengherankan apabila kekurangan vitamin begitu merajalela. Hanya sekitar 10-20% dari orang Amerika mengonsumsi jumlah vitamin dan mineral yang dianjurkan setiap hari.

Kekurangan vitamin telah menyebabkan banyak masalah dalam

tubuh orang-orang Amerika. Kulit merupakan organ terbesar tubuh dan kekurangan vitamin akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Ada banyak vitamin yang bisa berkontribusi untuk melawan dan mencegah pembentukan jerawat pada kulit. Vitamin memiliki jenis yang berbeda-beda dan memiliki kegunaan yang berbeda-beda pula, mulai dari antioksidan (membersihkan kulit dari racun berbahaya) sampai antibakteri (melawan bakteri penyebab jerawat dan mencegah pembentukan jerawat) dan banyak kegunaan lainnya.

Artikel ini akan menunjukkan dan menjelaskan kepada Anda mengenai beberapa vitamin yang dapat digunakan untuk membantu melawan jerawat dan kegunaan vitamin bagi kulit Anda.

Vitamin-vitamin utama yang membantu untuk memerangi jerawat adalah vitamin A, Vitamin B, Vitamin E, Vitamin C, Kromium dan Seng.

Masing-masing vitamin ini membantu untuk melawan jerawat dengan cara yang berbeda dan bila digunakan secara bersamaan, mereka bisa membantu untuk mengurangi jerawat dan bahkan mencegah timbulnya jerawat.

Kemungkinan besar Anda akan mengonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen, karena Anda mungkin kesulitan dalam memutuskan berapa jumlah vitamin yang tepat bagi kebutuhan tubuh Anda, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui dosis pemakaiannya dan jangan berlebihan mengonsumsinya.

Mengonsumsi vitamin terlalu banyak dapat meracuni tubuh dan dapat menyebabkan timbulnya penyakit dan masalah yang buruk bagi kesehatan Anda, selalu bersabar dan berhati-hatilah.

Vitamin A dan E adalah antioksidan yang kuat serta menjaga kulit agar tetap sehat. Seng juga merupakan antioksidan, tetapi kegunaan seng yang utama adalah mengatur produksi minyak di kelenjar minyak.

Kromium mengurangi infeksi pada kulit dan mencegah penyebaran jerawat. Vitamin B komplek dan vitamin C merupakan super vitamin. Keduanya memiliki fungsi yang tak terhitung jumlahnya dalam menjaga kesehatan tubuh, Anda perlu memasukkan kedua vitamin tersebut dalam menu harian Anda.

Fakta mengatakan bahwa kekurangan salah satu dari vitamin-vitamin tersebut dapat mengakibatkan timbulnya jerawat, jadi memerangi jerawat bukanlah alasan utama pentingnya vitamin-vitamin tersebut bagi kulit Anda.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengonsumsi vitamin dalam jumlah yang tepat setiap hari, baik melalui makanan atau dalam bentuk suplemen. Dengan mengetahui kegunaan vitamin-vitamin tersebut serta mencoba untuk memenuhi jumlah vitamin yang direkomendasikan setiap harinya, seseorang dapat memerangi jerawat jauh lebih efektif dan mencegah timbulnya jerawat.

Olahraga dan kesehatan