Perawatan Jerawat Topikal

Perawatan Jerawat Topikalemungkinan besar pasti Anda memiliki bekas jerawat atau jerawat pada wajah di kehidupan Anda. Setidaknya jika Anda sudah melewati usia pubertas. Sementara banyak orang tidak menyadari bahwa sebenarnya jerawat merupakan penyakit kulit, bahkan mungkin jerawat adalah penyakit kulit paling umum yang

mempengaruhi lebih dari 80 persen populasi manusia. Tidak masalah jika Anda memiliki kulit normal, kering, sensitif, berminyak atau kombinasi dari itu, sangat mungkin bahwa Anda akan mengalami jerawat.

Pertanyaannya adalah, apa yang akan Anda lakukan pada jerawat dan letusan kulit yang yang muncul tiba-tiba dan menjengkelkan ini? Untungnya, ada sejumlah perawatan jerawat topikal yang akan membantu.

Salah satu hal yang Anda harus ketahui tentang jerawat dan noda jerawat adalah sifatnya berbeda bagi setiap orang. Oleh karena itu pengobatan jerawat oral dan topikal yang sama tidak akan bekerja secara efektif untuk semua orang. Sebagian orang mungkin memerlukan pengobatan jerawat topikal dengan benzoil peroksida, sementara sebagian lain mungkin perlu produk dengan asam salisilat.

Jika Anda tidak mengerti untuk apa bahan-bahan aktif ini, bahan yang pertama memiliki tugas pengeringan yang membantu mengeringkan jerawat, yang membantu agar lebih cepat sembuh. Adapun asam salisilat, komponen ini akan mengelupas sel-sel kulit mati, untuk mengusir jerawat pergi dari wajah.

Hal yang menakjubkan tentang pasar perawatan kulit di zaman sekarang ini adalah banyaknya perawatan topikal jerawat untuk dipilih. Walaupun ada produk yang diresepkan oleh dokter kulit, namun ada juga perawatan jerawat topikal dijual di toko obat lokal dan superstore yang tak terhitung banyaknya.

Hal ini hanya tergantung pada jenis krim jerawat, gel, pembersih wajah, dan astringent seperti apa yang ampuh untuk Anda. Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, beberapa produk akan terlalu kuat dan dapat menyebabkan kulit kemerahan, mengelupas, dan iritasi kulit lainnya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk bereksperimen dengan lebih dari satu pengobatan jerawat topikal pada awalnya.

Sejauh pilihan pengobatan jerawat topikal yang diresepkan , beberapa yang umum tersedia sekarang ini adalah Differin, Retin A, dan krim vitamin A lainnya yang bertindak sebagai exfoliant (sejenis scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati) yang cepat.

Anda harus menjaga kulit terhindar dari sel-sel kulit mati, debu, kotoran dan minyak agar kulit wajah tetap sehat. Untuk ini perawatan jerawat topikal yang tepat akan membantu Anda. Terakhir, Anda mungkin telah melihat beberapa produk populer yang diklaim sebagai produk topikal efektif untuk individu yang cocok. Setiap merek menawarkan berbagai sistem untuk memenuhi kebutuhan setiap orang dengan jenis dan kondisi kulit yang berbeda.

Olahraga dan kesehatan