Pengobatan Jerawat Tanpa Produk atau Krim

Pengobatan Jerawat Tanpa Produk atau Krimnda termasuk orang yang beruntung jika belum pernah memiliki bintik-bintik atau noda hitam pada wajah. Kebanyakan orang mengalaminya terutama sewaktu masa remaja. Sumbatan pada kulit mengakibatkan jerawat yang

tidak enak dipandang serta pori-pori meradang.

Bagi sebagian orang, kondisi ini bertambah buruk ketika mereka semakin tua, sedangkan untuk sebagian yang lain, wajah menjadi bersih dan dan semua luka jadi sembuh. Ada tersedia obat jerawat yang tidak melibatkan krim atau produk olahan lainnya. Namun ketika mencoba pilihan ini yang paling penting untuk diingat adalah proses ini mungkin tidak langsung memberikan hasil seketika.

Yang pertama pada daftar pengobatan jerawat adalah, cek pola makan Anda. Jenis makanan yang dikonsumsi sangat mempengaruhi kulit. Misalnya makanan berminyak akan dapat menyumbat kulit. Untuk mengatasi ini, tingkatkan dosis seng/zinc pada makanan Anda karena mineral seng akan membantu mengatasi sumbatan tersebut. Seng akan mengurangi jumlah minyak sebum di bawah kulit (Sebum adalah minyak kulit yang jika berlebih akan menyumbat folikel rambut sehingga muncullah jerawat).

Anda juga perlu memperhatikan tingkat sulfur dalam tubuh. Sulfur adalah salah satu bahan pada produk anti-jerawat, dan karenanya Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan sulfur. Sulfur ada pada bawang bombay dan bawang putih. Selain itu, minumlah cukup air untuk membantu sel-sel mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Setelah Anda mencatat hal-hal di atas, sekarang pikirkan tentang tingkat stres Anda. Tingginya kadar stres akan mencegah Anda mendapatkan istirahat yang cukup, dan akibatnya kulit akan kehilangan kemampuannya untuk meremajakan. Karena kurang istirahat, tubuh Anda tidak akan bekerja secara efektif sebagaimana mestinya dan karena itu, organ-organ tidak akan menjadi optimal. Jadi Anda akan rentan terhadap serangan penyakit, dan begitu juga dengan kulit Anda.

Ketiga, pengobatan jerawat juga meliputi area kebersihan kulit. Kebersihan kulit yang terjaga akan mampu mengendalikan jerawat dan mencegahnya bertambah buruk. Dalam hal ini, Anda memerlukan pembersih kulit untuk membunuh bakteri pada kulit. Bicara tentang pembersih kulit, pilihan terbaik adalah pembersih yang alami.

Contoh salah satunya adalah campuran jus lemon dengan air mawar. Campuran ini akan membersihkan wajah dan dapat dilihat hasilnya setelah beberapa hari. Anda juga dapat menggunakan cuka dicampur dengan garam. Gosokkan ini ketika membersihkan wajah. Hindari menggunakan pembersih pakaian karena bisa menggores wajah atau membuat pecah jerawat, karena sebagian pembersih ini dapat menjadi septik.

Masih tentang kebersihan, ganti sarung bantal sesering mungkin, karena pada malam hari minyak menumpuk pada sarung bantal. Minyak menjadi tempat berkumpulnya bakteri, dan mengakibatkan pori-pori menjadi tersumbat. Anda dapat menggantinya setiap hari atau setelah dua hari, tergantung pada tingkat pernapasan dan kadar minyak di wajah Anda.

Juga dianjurkan untuk menjaga tangan tetap bersih, karena Anda mungkin menginfeksi diri dengan bakteri setiap kali Anda menyentuh wajah Anda, baik sengaja atau tidak.

Olahraga dan kesehatan