Mengobati Bekas Jerawat dengan Obat-obatan Alami

Mengobati Bekas Jerawat dengan Obat-obatan Alamiidak ada orang yang suka terkena jerawat. Beberapa kasus ada yang ringan, tetapi ada juga kasus yang cukup parah dan dapat mengakibatkan terjadinya bekas luka jerawat. Tidak hanya harus menderita karena jerawat yang menyerangnya tetapi

di kemudian hari mereka juga harus hidup dengan bekas luka selama sisa hidup mereka.

Benarkah demikian? Jawabannya adalah tidak, karena setidaknya mereka dapat mencoba sejumlah obat bekas jerawat yang akan meminimalkan bekas luka yang ada. Memang tidak semua perawatan ini memberi hasil yang sama pada semua orang, tetapi tidak ada salahnya dicoba jika itu berarti bisa membuat Anda merasa lebih baik.

Salah satu obat alami yang dikenal baik untuk mengobati bekas jerawat adalah jus jeruk. Anda dapat mengoleskan jus lemon atau jeruk nipis langsung pada area bekas jerawat. Namun, beberapa orang mengalami iritasi bila kulit mereka bersentuhan dengan jus jeruk murni, sehingga Anda mungkin bisa mencoba ramuan yang berbeda sampai Anda menemukan satu formula terbaik untuk diterapkan.

Oleskan sekali atau dua kali sehari selama beberapa minggu dan lihatlah betapa kulit Anda akan terlihat lebih terang. Hal ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi jika kelihatannya tidak berhasil, Anda dapat mencoba solusi lain untuk mengobati bekas jerawat.

Banyak orang yang percaya bahwa minyak zaitun dapat membuat bekas jerawat tidak kelihatan. Selain minyak zaitun Anda bisa mencoba beberapa macam minyak yang berbeda. Cukup pijatkan minyak tersebut dengan lembut ke dalam bekas luka dan daerah sekitarnya, dan biarkan meresap. Hal ini bisa membantu melembutkan dan melembabkan kulit dan dapat membantu mengurangi terlihatnya bekas luka jerawat.

Ada obat alami jerawat yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan yaitu tomat! Tomat kaya dengan vitamin A yang mencegah tubuh agar tidak memproduksi sebum dalam jumlah yang terlalu banyak. Sebum adalah zat utama yang menyebabkan terjadinya jerawat. Tomat juga kaya dengan antioksidan yang bermanfaat untuk memperbaiki kulit.

Salah satu obat bekas luka jerawat yang paling menyejukkan adalah campuran air mawar dan kayu cendana. Cukup tambahkan beberapa tetes air mawar pada kayu cendana sampai bentuknya berubah menjadi semacam pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada bekas luka dan biarkan meresap selama sekitar satu jam. Hal ini umumnya sangat lembut di kulit, sehingga Anda bahkan dapat menerapkannya sebelum tidur.

Ingat, pengobatan ini digunakan untuk mengobati bekas jerawat, bukan jerawat. Jadi Anda harus lebih berhati-hati jika Anda sedang terkena jerawat, karena Anda tidak boleh membiarkan benda asing (seperti salah satu dari bahan-bahan di atas) masuk ke dalam luka. Karena hal itu dapat menyebabkan iritasi dan juga bisa membuat jerawat bertambah parah.

Jika Anda ingin lebih nyaman, Anda bisa mencoba menempelkan es batu untuk membantu mendinginkan dan mengencangkan kulit untuk sementara.

Banyak orang yang telah berhasil menangani bekas jerawat dengan menerapkan perawatan di atas, tetapi Anda juga harus selalu berkonsultasi dengan profesional medis yang kompeten sebelum melakukan apapun yang ada hubungannya dengan kesehatan Anda.

Olahraga dan kesehatan