Jerawat juga Merupakan Dilema Orang Dewasa

cap=J]erawat seringkali dihubungkan dengan masalah utama remaja. Walaupun ada beberapa orang dewasa yang juga menderita yang kita sebut ' Dewasa'. Orang dewasa yang berusia 20 tahunan ke atas masih dapat menderita jerawat dan efek negatif dari stres akan

menimbulkan ketegangan dan menjadikan jerawat muncul di wajah.

Studi menunjukkan bahwa stres mental dapat menjadi penyebab utama untuk tumbuhnya jerawat pada orang dewasa. Selain itu, wanita juga cenderung untuk menderita jerawat karena mereka lebih rentan terhadap stres yang mereka dapat sepanjang gaya hidup hariannya. Wanita juga rentan terhadap ketidakseimbangan hormon, terutama saat mereka mendapat menstruasi bulanan dan ketika mengandung.

Lingkungan merupakan faktor lain untuk tumbuhnya jerawat dewasa. Jika lingkungan sekitar Anda selalu kotor, kemungkinan besar semua debu akan terbawa angin dan menempel di wajah Anda. Jika tidak dicuci, debu dan kotoran ini dapat menyumbat por-pori Anda dan membuatnya infeksi sehingga pori-pori akan bengkak.

Sama seperti jerawat remaja, pengobatan yang terbaik untuk dilakukan adalah melakukan perawatan kulit yang tepat dan menjaga kebersihan diri. Mandilah tiap hari dan hanya gunakan sabun lembut sehingga jerawat Anda tidak berkembang menjadi infeksi lebih lanjut. Juga, perhatikan makanan Anda, minumlah cukup air dan jangan mengkonsumsi makanan berminyak. Makanlah lebih banyak buah-buahan dan sayuran. Istirahat dan tidur yang cukup karena akan merilekskan pori-pori kulit yang pada akhirnya akan mencegah jerawat untuk berkembang.

Gaya hidup dari orang dewasa juga meurupakan faktor utama dari munculnya jerawat dewasa. Hindari minuman keras, minuman beralkohol dan rokok karena hanya akan membuat wajah Anda dipenuhi oleh jerawat. Anda juga dapat menggunakan beberapa obat jerawat seperti produk dan obat perawatan kulit. Temuilah dokter kulit Anda sehingga ia dapat menentukan pengobatan yang tepat untuk Anda.