Tes urin 24 jam

tes urin

Tes urin 24 jam dapat menunjukan seberapa baik kerja ginjal anda. Untuk tes ini Anda harus mengumpulkan semua air kencing yang Anda keluarkan dalam waktu 24 jam.

Tes urin 24 jamTes urin 24 jam

Volume Rata-rata Trombosit (Mean Platelet Volume/MPV)

Diidentifikasi sebagai suatu penilaian terhadap ukuran rata-rata trombosit, MPV biasanya ada di dalam pemeriksaan darah. Adalah suatu fakta bahwa ukuran rata-rata trombosit akan lebih besar bila tubuh memproduksi trombosit dalam jumlah besar yang mana hasilnya dapat digunakan untuk menentukan gangguan terhadap produksinya di sumsum tulang.

Volume Rata-rata Trombosit (Mean Platelet Volume/MPV)Volume Rata-rata Trombosit (Mean Platelet Volume/MPV)

Barium enema

usus bessar_sinar-xBarium Enema adalah pemeriksaan yang dilakukan terhadap usus besar yang disebut juga kolon. Pemeriksaan ini dilakukan agar dokter Anda dapat melihat jalur usus besar dan rektum Anda.

Barium enemaBarium enema

Biopsi

Biopsi adalah pengangkatan sejumlah jaringan tubuh yang kemudian akan dikirim ke laboratorium untuk diperiksa. Biopsi kebanyakan dlakukan untuk mengetahui adanya kanker. Bagian apapun dari tubuh, seperti kulit, organ tubuh maupun benjolan dapat diperiksa. X-ray, CT scan ataupun ultrasound dapat dilakukan terlebih dahulu untuk mengalokasikan area biopsi. Biopsi dapat dilakukan juga dengan  proses pembedahan. Dokter anda akan membahas hasil biopsi bersama-sama dengan anda pada kunjungan berikutnya, dan menjelaskan tentang tindakan2 yang harus diambil jika perlu.

 

BiopsiBiopsi

Tentang Tes AFP (Alfa Fetoprotein Test)

joomplu:74AFP adalah tes yang digunakan untuk memeriksa cacat lahir pada bayi Anda. AFP adalah protein yang dibuat oleh bayi selama kehamilan. Ini masuk ke dalam darah Anda.  Untuk menguji kadar AFP, sampel darah diambil dari Anda. Jika kadar AFP tinggi atau rendah, bayi Anda mungkin memiliki cacat lahir.

Tentang Tes AFP (Alfa Fetoprotein Test) Tentang Tes AFP (Alfa Fetoprotein Test)

Hematologi dan Onkologi

Hematologi dan Onkologi[dropcap color=blue cap=H]ematologi dan Onkologi adalah dua cabang yang yang berbeda dari ilmu kedokteran yang berfokus pada bidang-bidang yang tumpang tindih satu sama lain. Bagaimana hal ini bisa terjadi  akan membutuhkan penjelasan dari[/dropcap]

Hematologi dan OnkologiHematologi dan Onkologi