Kecanduan Narkotika Pada Remaja

narkoba remajaukan sebuah rahasia jika kecanduan narkotika adalah penyakit yang mengerikan, apalagi ketika remaja telah kecanduan narkotika, maka ini merupakan hal yang lebih serius. Narkotika mempengaruhi tubuh remaja dengan cara yang berbeda-beda. Jika remaja telah kecanduan narkotika, maka

Kecanduan Narkotika Pada RemajaKecanduan Narkotika Pada Remaja

Anemia pada Remaja

TransfusiUntuk memahami apa itu anemia, mulailah dengan bernafas. Oksigen yang dihirup tidak hanya berhenti di paru-paru. Oksigen itu beredar meskipun ke luar tubuh dan juga digunakan untuk bahan bakar otak. Perjalanan oksigen ke seluruh bagian tubuh melalui aliran darah dan harus tepat dalam RBCs atau sel darah merah. Sekarang, sel darah merah ini diproduksi di sumsum tulang dari tubuh dan sekaligus berfungsi sebagai perahu pembawa oksigen dalam aliran darah. Sel darah merah memiliki sesuatu yang disebut hemoglobin, protein yang memegang oksigen. Untuk membuat cukup hemoglobin, tubuh membutuhkan banyak zat besi. Zat besi disuplai oleh makanan yang kita ambil bersama dengan nutrisi lainnya. Ketika sel darah merah lebih sedikit jumlahnya dari yang dibutuhkan, anemia terjadi dalam tubuh.

Anemia pada RemajaAnemia pada Remaja

Masalah Umum Kesehatan Mulut Pada Remaja

kawat gigiRemaja menghadapi banyak masalah kesehatan mulut yang mengharuskan mereka mengunjungi dokter gigi atau ahli gigi profesional. Pertumbuhan gigi yang tidak rata adalah masalah yang umum dan remaja yang menggunakan kawat gigi sangat sering dijumpai. Masalah yang lain adalah pencabutan gigi geraham bungsu.Gigi berlubang juga merupakan masalah yang umum pada remaja.

Masalah Umum Kesehatan Mulut Pada RemajaMasalah Umum Kesehatan Mulut Pada Remaja

Alergi pada Remaja

Alergi pada RemajaAlergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh yang abnormal terhadap hal-hal yang biasanya tidak berbahaya untuk sebagian besar manusia. Ketika seseorang alergi terhadap sesuatu, sistem kekebalan tubuh orang tersebut menjadi bingung dan berpikir bahwa ada substansi yang merugikan tubuh. Zat yang menyebabkan reaksi alergi dikenal dengan alergen. Contoh alergen adalah debu, makanan, serbuk sari tanaman, obat, dll. Tubuh menghasilkan antibodi untuk melindungi diri dari alergen tersebut.

Antibodi membuat sel-sel tertentu hadir dalam sistem kekebalan untuk membiarkan bahan kimia tersebut bercampur dengan aliran darah dan salah satunya adalah histamin. Zat kimia ini kemudian bekerja pada hidung, mata, kulit, saluran paru-paru, pencernaan dan menyebabkan gejala-gejala reaksi alergi. Bahan kimia yang sama di kemudian hari juga akan memicu respons yang sama terhadap antibodi, setiap kali datang alergen yang sama, reaksi alergi akan diproduksi dalam tubuh.

Alergi pada RemajaAlergi pada Remaja

Jerawat pada Remaja

Jerawat pada RemajaJerawat merupakan salah satu masalah yang paling umum pada remaja dimana hal ini mempengaruhi hampir tujuh belas juta orang di Amerika Serikat. Jerawat tidak lain hanyalah gangguan yang melibatkan kelenjar sebaceous dan folikel rambut. Jerawat hasil dari menyumbat kelenjar sebaceous, menuju pembentukan jerawat dan kista. Kondisi ini biasanya dimulai pada masa pubertas. Menurut fakta, saat remaja mencapai pubertas yang disebut hormon androgen atau disebut juga hormon seks laki-laki diproduksi dalam jumlah yang tinggi menyebabkan kelenjar sebaceous menjadi lebih aktif dan hasilnya dihasilkan sebum dalam proporsi yang tinggi.

Jerawat pada RemajaJerawat pada Remaja

Tips Nutrisi Teratas untuk Remaja Putri

Remaja putriHormon bisa membuat kita melakukan hal-hal lucu. Jika Anda adalah remaja putri atau Anda mengenal seorang remaja putri, perubahan tingkat hormon dan tekanan rekan sebaya dapat menyebabkan pilihan makanan yang tidak sehat. Berikut ini beberapa tips untuk membantu agar selalu sehat lewat nutrisi yang baik.

Tips Nutrisi Teratas untuk Remaja PutriTips Nutrisi Teratas untuk Remaja Putri

Olahraga dan kesehatan