Mengatasi Ketakutan Anak

Ketakutan anakTakut mempengaruhi orang tanpa memandang usia. Namun, anak-anak lebih rentan untuk mengembangkan ketakutan karena ruang lingkup pemahaman mereka tentang masyarakat dan hal-hal secara umum masih sangat terbatas. Hal yang sama juga berlaku untuk kapasitas penalaran mereka dalam hal identifikasi apa yang rasional atau tidak rasional. Yang juga merupakan alasan mengapa ketakutan masa kanak-kanak sering disebut sebagai ketakutan tidak rasional karena kebanyakan mereka adalah produk dari pikiran dan bukan bentuk yang konkrit dari rasa takut, yang bersumber dari perasaan mereka.

Mengatasi Ketakutan AnakMengatasi Ketakutan Anak

Manajemen Kemarahan pada Anak

anak kemarahanKemarahan, emosi yang normal, dapat berubah menjadi sesuatu yang menyakitkan dan jelek. Pikiran pertama mengenai kemarahan mungkin membawa gambaran dari perseteruan pasangan, orang tua memukuli anak, remaja memukul seorang guru atau orangtua. Akan sulit membayangkan gambar anak-anak yang marah dalam pikiran kita. Sangat disayangkan bahwa anak-anak, pada usia sangat muda, harus berurusan dengan perasaan marah dan kemarahan. Ini adalah kenyataan yang seringkali sulit untuk dipahami atau dikelola.

Manajemen Kemarahan pada AnakManajemen Kemarahan pada Anak

Diet untuk Anak-anak

Diet untuk anakSulit di dunia ini kita hidup untuk menyaksikan begitu banyak anak secara harafiah terlalu terbebani dengan tubuh mereka pada usia muda karena kelebihan berat badan. Anak-anak ini tidak bisa berlari, melompat, dan bermain dengan anak-anak lain hanya karena tubuh mereka tidak memungkinkan mereka untuk melakukannya. Untuk anak-anak ini, diet hampir menjadi suatu keharusan sebagai upaya terbaik kita untuk melindungi mereka dari masalah harga diri yang sering menyertai obesitas.

Diet untuk Anak-anakDiet untuk Anak-anak

Faktor Risiko Sindrom Down

Down sindromSindrom Down (Down Syndrome) merupakan kondisi genetik, namun ada cara-cara yang pasti bagaimana Anda bisa meringankan masalah ini. Mengetahui risiko yang ada juga dapat mencegah terjadinya hal ini sampai batas tertentu. Cari tahu bagaimana prosesnya bekerja dan apa yang sebenarnya bisa dilakukan orang tua untuk berkonstribusi kepada anak-anak mereka. Berikut ini adalah karakteristik dan cara-cara untuk mengatasinya.

Faktor Risiko Sindrom DownFaktor Risiko Sindrom Down

Flu Perut Pada Anak

Alat pencernaanFlu perut atau gastroenteritis adalah jenis infeksi pada sistem pencernaan khususnya lambung dan usus. Penyebab kondisi ini adalah parasit, bakteri atau infeksi virus yang menyebar melalui makanan atau cairan yang terkontaminasi. Hal ini juga bisa disebabkan oleh keberadaan racun tertentu di sebagian tanaman dan makanan laut, penggunaan obat pencahar yang kuat untuk menyembuhkan sembelit atau karena asupan logam berat atau makanan beracun. Masalahnya dimulai dengan sakit dan kram perut. Si anak akan menolak makan dan merasa lemah. Gejala-gejala flu perut adalah diare dan muntah yang akan hilang dalam waktu sekitar lima hari. Kadangkala disertai demam dan dehidrasi.

Flu Perut Pada AnakFlu Perut Pada Anak

Anak-anak dan Olahraga

Anak latihanJika Anda memiliki anak berusia 6-8 tahun yang memiliki keinginan untuk mulai berolahraga dan mengangkat beban, Anda mungkin akan bertanya-tanya apakah yang Anda lakukan. Sementara sebagian orang berpikir bahwa sangatlah baik bagi anak-anak untuk berolahraga, sebagian orang lagi berpikir secara berbeda.

Anak-anak dan OlahragaAnak-anak dan Olahraga

Olahraga dan kesehatan