Fakta Mengenai Cerebral Palsy

joomplu:450Cerebral palsy banyak terjadi pada anak-anak sejak dahulu kala. Meskipun cerebral palsy merupakan kondisi yang tidak umum, namun cerebral palsy bukanlah kelainan yang baru ditemukan. Industri medis telah mulai belajar banyak mengenai cerebral palsy pada tahun 1861.

Inisiatif ini berawal ketika William John Little, seorang ahli bedah ortopedi Inggris, menerbitkan penelitiannya, yang pertama kali menggambarkan masalah-masalah

Fakta Mengenai Cerebral PalsyFakta Mengenai Cerebral Palsy

Beberapa Resiko Penyebab Cerebral Palsy

Ilmu pengetahuan medis telah memutuskan bahwa cerebral palsy bukanlah sebuah penyakit. Ini adalah suatu kondisi yang berkembang didalam rahim ibu selama kehamilan. Ini adalah suatu kondisi dimana bayi lahir dengan beberapa kerusakan pada otak karena berbagai alasan, yang pada akhirnya menyebabkan masalah pada gerakan tubuh dan koordinasi otot. Cerebral palsy bukanlah merupakan kondisi yang progresif, tidak seperti beberapa kondisi neurologis lainnya atau penyakit.

Beberapa Resiko Penyebab Cerebral PalsyBeberapa Resiko Penyebab Cerebral Palsy

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Penderita Celebral Palsy

Penderita Cerebral Palsy, sama seperti halnya orang lain, juga mengalami pengalaman hidup yang naik turun. Hal ini tentu saja sesuatu yang normal dalam kehidupan. Menumbuhkan rasa percaya diri bagi penderita Cerebral Palsy adalah langkah awal untuk memaksimalkan potensi mereka, yang tentu saja lebih baik daripada mereka menyesali nasib mereka.

Percaya diri diukur dari sejauh mana seseorang mengetahui nilai dirinya sendiri. Kepercayaan diri seseorang dapat bersifat dramatis dan sangat mempengaruhi kehidupannnya karena  rasa percaya diri membentuk cara pandang dan sikap seseorang terhadap kehidupan.

Rasa percaya diri inilah yang biasanya menjadi tantangan bagi penderita Cerebral Palsy karena mereka menyadari kalau diri mereka berbeda dari

Selengkapnya: Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Penderita Celebral Palsy

Cerebral Palsy dan Pendidikan

Cerebral palsy merupakan kondisi yang sulit, tidak hanya karena berbagai komplikasi atau masalah yang terkait dengan kondisi, tetapi juga terkait dengan tantangan pembelajaran sosial. Karena cerebral palsy merupakan kondisi dan masalah-masalah pokok yang ada sejak usia dini, maka anak-anak perlu menjalani jenis proses pembelajaran yang agak berbeda, paling tidak dididik dengan dunia dimana mereka tinggal. Hidup di lingkungan yang terlindung mungkin bukan selalu menjadi solusi terbaik. Sedang pendidikan yang tepat sama pentingnya dengan pengobatan medis yang tepat.

Cerebral Palsy dan PendidikanCerebral Palsy dan Pendidikan

Faktor-faktor yang Menambah Risiko Cerebral Palsy

Kebanyakan dokter di dunia menyebut Cerebral Palsy (terkadang dikenal dengan kelumpuhan otak di Indonesia) sebagai gangguan pertumbuhan. Kondisi ini mempengaruhi perkembangan anak-anak terutama perkembangan keterampilan motorik mereka. Di Amerika Serikat, para ahli mulai merasa khawatir dengan pertambahan pesat pada jumlah pengidap Cerebral Palsy belakangan ini. Cerebral Palsy sekarang lebih kerap dijumpai dibandingkan dengan kondisi gangguan pertumbuhan lainnya seperti

Faktor-faktor yang Menambah Risiko Cerebral PalsyFaktor-faktor yang Menambah Risiko Cerebral Palsy

Pentingnya Memahami Cerebral Palsy (Lumpuh Otak)

Mungkin itu bukanlah sejenis penyakit, namun dengan mengetahui pentingnya pemahaman atas cerebral palsy (lumpuh otak) dapat benar-benar membantu kita mengetahui bagaimana hal itu mempengaruhi hidup banyak orang di seluruh di dunia dan bagaimana kita bisa membantu orang-orang tersebut mengatasi gangguan ini.

Kelumpuhan otak pertama kali ditemukan dan dipelajari oleh seorang ahli bedah berkebangsaan Inggris yang bernama William Little pada tahun 1860.

Penemuan ini membuka jalan untuk pembentukan opini dan teori mengenai kemungkinan

Pentingnya Memahami Cerebral Palsy (Lumpuh Otak)Pentingnya Memahami Cerebral Palsy (Lumpuh Otak)

Olahraga dan kesehatan