Tentang kesehatan

5 Hal yang harus Anda ketahui tentang Yoga

yoga

Yoga biasanya menggabungkan postur fisik, latihan pernapasan, dan meditasi atau relaksasi. Para peneliti sedang mempelajari bagaimana yoga dapat digunakan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan untuk mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan yang aman. Jika Anda berpikir tentang berlatih yoga, berikut adalah 5 hal yang harus Anda ketahui...

 Studi menunjukkan bahwa yoga mungkin bermanfaat bagi beberapa kondisi, termasuk sakit. Penelitian terbaru pada orang dengan nyeri punggung kronis menunjukkan bahwa satu set pose yoga yang diadaptasikan secara hati-hati dapat membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsi. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa berlatih yoga (serta bentuk-bentuk lain dari olahraga teratur) mungkin memiliki manfaat kesehatan lain seperti mengurangi denyut jantung dan tekanan darah, dan juga dapat membantu meringankan kecemasan dan depresi.

Studi menunjukkan bahwa kondisi kesehatan tertentu lainnya tidak dapat mengambil manfaat dari yoga. Penelitian menunjukkan bahwa yoga tidak membantu untuk asma, dan studi melihat yoga pada penderita arthritis memiliki hasil yang beragam.

Yoga umumnya dianggap aman pada orang sehat bila dipraktekkan dengan tepat. Namun, orang dengan tekanan darah tinggi, glaukoma, atau linu panggul, dan wanita yang sedang hamil harus memodifikasi atau menghindari beberapa pose yoga.

Praktekkan dengan aman dan penuh perhatian. Tubuh setiap orang berbeda, dan postur yoga harus diubah berdasarkan kemampuan individu. Hati-hati memilih instruktur yang berpengalaman dan penuh perhatian untuk kebutuhan Anda merupakan langkah penting untuk membantu Anda berlatih yoga dengan aman. Beritahu instruktur Anda tentang masalah medis yang Anda miliki, dan bertanyalah  tentang syarat fisik melakukan yoga.

Berbicaralah  dengan dokter Anda tentang segala praktik komplementer kesehatan yang Anda lakukan, termasuk yoga. Jika Anda berpikir tentang berlatih yoga, pastikan juga untuk berbicara dengan dokter Anda. Beri mereka gambaran lengkap tentang apa yang Anda lakukan untuk menjaga kesehatan Anda. Ini akan membantu memastikan perawatan yang aman dan terkoordinasi.

Olahraga dan kesehatan