Tentang kesehatan

Pengobatan Alternatif Homeopati Mujarab Mengobati Alergi Musim Semi

alergiebagian besar orang menantikan datangnya musim semi. Waktunya bunga-bunga bermekaran, mentari bersinar terang dan suhu menghangat lagi. Namun untuk orang-orang yang menderita alergi musim semi, sangat menakutkan untuk membayangkan bunga-bunga mekar. Alergi ini menyebabkan mata gatal, hidung berair dan pilek serta bersin tak henti-hentinya. Kita bisa saja minum antihistamin, tapi efek sampingnya tidak

lebih nyaman dari gejala alergi itu sendiri. Contohnya, apa rasanya jika harus mengantuk sepanjang waktu  ? Ingin yang tidak menyebabkan kantuk ?

Injeksi dan semprot hidung rasanya tidak terlalu nyaman bagi sebagian orang. Penderita alergi harus melewati tes alergi kulit yang merepotkan dan hasilnya sama saja ; gejala alergi tidak sepenuhnya hilang. Kita patut bersyukur sekarang, saat metode kedokteran konvensional tidak mujarab mengobati sakit alergi, metode pengobatan alternatif homeopati dan lainnya, patut diperhitungkan.

Bagi sebagian orang, metode homeopati bisa benar-benar menyembuhkan alergi musim semi. Benar-benar sembuh sampai tidak perlu minum dosis rutin lagi. Jika sudah sembuh, ya sembuh. Dari sekian banyak metode pengobatan alternatif, homeopati cenderung yang paling positif. Caranya dengan melarutkan obat tertentu dengan campuran yang sangat banyak sampai praktis tidak terlihat lagi tanda-tanda obat utama yang harusnya kita minum. Apa maksudnya ? Idenya adalah memberikan tubuh kita obat yang memperburuk gejala alergi, namun dengan besaran yang amat sedikit. Campuran obat ini juga yang membuat sistem imun tubuh menjadi lebih siaga. Kita akan mendapat obat alami dari antibodi tubuh kita sendiri.

Sesi pengobatan homeopati tidak seperti pergi ke dokter biasa. Konsultasi biasanya tidak kurang dari satu jam. Lumrah jika terasa seperti sesi konsultasi ke psikiater. Ahli homeopati akan mencatat semua yang bisa dilihat dari rekam medis, rekam psikologis, semua yang kita rasakan, dan seterusnya. Sang ahli harus melakukan ini untuk mencari obat yang paling cocok dan ada lusinan obat untuk menyembuhkan alergi. Ahli homeopati akan menentukan hubungan gaya hidup seseorang dengan penyakitnya, bahkan dengan cara yang paling unik. Contohnya jika kita punya fobia serangga dan keluhan kita adalah alergi musim semi, ahli homeopati bisa saja melakukan terapi untuk melawan fobia serangga, bukan merawat alergi yang kita keluhkan. Yang mengherankan, terapi ini kadang manjur.

Jika kita memang mau menggunakan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan alergi, homeopati memang dapat menyembuhkan; namun demikian ada standar gaya hidup yang harus kita turuti juga. Selalu membersihkan tubuh dengan air jika masuk kedalam rumah. Pakai filter udara yang dapat menyaring serbuk sari tumbuhan yang berterbangan. Kita dapat memakai semprot hidung yang membersihkan rongga sinus dari serbuk sari. Makan makanan yang mengandung jahe dan perbanyak asupan vitamin C setiap hari. Digabungkan dengan pengobatan alternatif pilihan, mudah-mudahan dapat membebaskan hidup kita dari derita alergi.

Olahraga dan kesehatan