Beberapa Kondisi Utama yang Menyebabkan Hipoglikemia

Beberapa Kondisi Utama yang Menyebabkan Hipoglikemia cap=H]ipoglikemia adalah suatu kondisi medis yang mempengaruhi jutaan orang, ketika hal ini terjadi, glukosa darah turun di bawah tingkat normal. Biasanya, orang dewasa harus memiliki paling sedikit 70 milligram glukosa per desiliter darah, tetap saja, ada kondisi tertentu yang mencegah hal ini terjadi sehingga mengarah ke hipoglikemia. Orang-orang yang menderita gejala hipoglikemia bisa menghambat seseorang untuk

melakukan aktivitas sehari-hari. Gejala ini termasuk pusing, kelaparan, kelemahan ekstremitas, kesulitan dalam berfikir dan berbicara, sakit kepala diantaranya. Hipoglikemia sebagian besar menghasilkan gejala ini setiap kali otak membutuhkan lebih gula yang merupakan sumber penting bahan bakar untuk otak. Kejadian hipoglikemia juga dapat dikaitkan dengan diabetes sejak produksi insulin terganggu yang menyebabkan kadar gula darah tidak tidak teratur. Namun demikian, hipoglikemia tidak berarti seseorang memiliki diabetes sepanjang waktu karena ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang penyebab hipoglikemiia, bacalah pembahasan berikut ini.

Diabetes dan hipoglikemia menyebabkan gula darah rendah

Pada kenyataannya, sebagian besar orang yang terkena hipoglikemia juga memiliki diabetes. Ada dua tipe dasar diabetes: Tipe 1 dan Tipe 2. Dalam tipe 1, pankreas gagal memproduksi insulin yang cukup, dalam tipe 2, tubuh kurang responsif terhadap insulin. Tidak peduli apapun jenis diabetesnya, kenyataannya adalah, insulin adalah kunci untuk pengobatan. dengan disayangkan, juga harus ada keseimbangan karena telalu banyak juga bisa berdampak buruk karena ini memicu hipoglikemia. Beberapa penderita diabetes kadang-kadang melewatkan makan mereka dan benar-benar lapar, maka, hipoglikemia mereka menyebabkan gula darah turun sampai ketingkat kritis yang berbahaya. Selama Anda mengalami kondisi gejala ini, pertama yang harus Anda lakukan adalah menemui dokter untuk mendapatkan diagnosis yang benar.

Mengapa hipoglikemia menyebabkan gula darah rendah tanpa diabetes?

Dalam hal ini, dua jenis hipoglikemia disajikan : hipoglikemia puasa dan hipoglikemia reaktif. Hipoglikemia reaktif terjadi ketika seseorang merasa ada gejala dalam waktu dua jam setelah makan makanan berat. ketika datang ke hipoglikemia puasa, bisa disebabkan aktivitas yang berat atau puasa yang menyebabkan kelaparan. Hal ini kemungkinan bahwa memakai beberapa obat-obatan seperti kina (untuk malaria) dapat menyebabkan hipoglikemia. Juga minum alkohol yang berlebihan harus dihindari karena bisa membuat gula darah turun. Alkohol membuat kerja keras hati, itu membuat Anda dehidrasi dan hipoglikemik pada saat yang sama. Hipoglikemia juga bisa disebabkan oleh gangguan endokrin sehingga lebih baik jika diuji sendiri.

Memang, penyebab hipoglikemia dapat dihubungkan atau tidak dengan diabetes. Hanya seorang ahli kesehatan yang bisa mendiagnosa dengan benar dan lengkap.