Tentang kesehatan

Waspadalah Terhadap Gejala Sindrom Usus Bocor

Waspadalah Terhadap Gejala Sindrom Usus BocorPermeabilitas dinding usus telah meningkat karena racun, pola makan yang buruk, parasit, infeksi atau obat-obatan, yang menjebak zat dalam lumen dari sistem peredaran darah, bahkan jika diagnosa tentang usus bocor masih merupakan hipotesis dari kondisi rusaknya. Lumen dalam istilah anatomi adalah rongga atau channel di dalam struktur tubular.

Permeabilitas dinding usus dihasilkan dari sejumlah faktor. Penyebab umum yang mengiritasi dinding usus dari gejala sindrom usus adalah kopi dan alkohol. Bahkan obat-obatan khusus seperti NSAID atau obat anti radang non steroid, antasid dan obat penghilang rasa sakit seperti aspirin dan ibuprofen. Jika anda terekspos oleh kontaminan lingkungan dan anda mempunyai pola makan dengan karbohidrat tinggi, hal itu akan menyebabkan sindrom usus bocor juga. Gejala-gejala usus bocor kadang-kadang terjadi secara alami karena kurangnya suplai enzim pencernaan dan stres kronis. Darah yang mengalir ke usus telah menjadi berkurang karena stres yang kronis menyebabkan usus tidak mampu menyembuhkan diri.

Gejala-gejala sindrom usus bocor dimanifestasikan melalui keluhan gastrointestinal yaitu sakit perut, kembung, sembelit, diare, gas, gangguan pencernaan dan mual. Gangguan saraf seperti kegelisahan, kebingungan, pikiran yang berkabut, tingkah laku agresif, mood yang berubah-ubah, ingatan yang buruk dan kecemasan juga mungkin terlihat pada orang-orang yang berada dengan kondisi ini. Bersama dengan gejala sindrom usus bocor adalah kesulitan bernafas seperti nafas pendek atau asma. Gejala lain bisa ditujukan ke organ tubuh lain yang mengakibatkan buruknya daya tahan tubuh, infeksi kandung kemih yang berulang, infeksi daerah vagina yang berulang, ruam kulit dan lain sebagainya.

Uji daya serap usus merupakan salah satu uji yang efektif untuk sindrom usus bocor dengan menggunakan contoh urin sebelum dan sesudah meminum larutan Mannitol dan Laktulosa yang diberikan oleh seorang ahli kesehatan. Pada pengujian dua jenis gula ini dalam test, hasil dengan tingkat gula yang tinggi menjelaskan adanya sindrom dan tingkat gula yang rendah menunjukkan adanya malabsorbsi nutrisi, terutama ketika dikombinasikan dengan laktosa tinggi yang mendukung validitas adanya gejala sindrom usus bocor.

Olahraga dan kesehatan