Tentang kesehatan

Lakukan Hal Berikut Jika Anda Berisiko Terhadap Resistensi Insulin

Lakukan Hal Berikut Jika Anda Berisiko Terhadap Resistensi Insulinondisi kesehatan yang dikenal sebagai sindrom metabolik (Yang menariknya dikenal juga sebagai CHAOS di Australia), adalah masalah sistem dan defisiensi secara keseluruhan yang dimiliki satu dari lima orang. Orang-orang dengan sindrom ini menderita berbagai jenis penyakit jantung, diabetes tipe II, dan yang juga mengkhawatirkan, resistansi insulin. Kondisi dimana tubuh tidak mampu menggunakan insulin nya sendiri secara tepat. Apa yang menyebabkan resistansi insulin? Tentunya, orang bisa terlahir dengan

kondisi tersebut, mewarisi kecenderungan masalah itu dari keluarganya.

Namun ada beberapa hal tertentu dalam gaya hidup Anda yang dapat menempatkan Anda pada risiko tersebut. Jika resistansi insulin sepertinya menurun dalam keluarga Anda, berikut adalah hal yang perlu Anda lakukan untuk mengurangi kemungkinan tersebut.

Diet yang tinggi kalori bisa menyebabkan resistansi insulin di kemudian hari. Terlalu banyak kalori dalam diet Anda tentu saja membuat Anda obesitas. Seluruh lemak tersebut disimpan sebagai lemak. Obesitas kebetulan adalah salah satu tanda bahaya paling besar jika Anda mengkhawatirkan resistansi insulin. Masalahnya adalah dokter terbiasa berpikir bahwa simpanan lemak dalam tubuh Anda tidak benar-benar buruk bagi Anda. Mereka selalu berpikir bahwa lemak adalah tumpukan pasif yang bisa menyumbat arteri dan menyakiti Anda secara pasif. Mereka kini mulai merasa bahwa lemak sama sekali tidak pasif. Ia mengeluarkan zat kimia seperti Sitokin. Dan zat ini secara aktif menyebabkan resistansi insulin dan peradangan. Jika Anda khawatir menjadi resistan terhadap insulin seperti seorang dalam keluarga dekat Anda, menurunkan berat badan harus berada di daftar teratas Anda.

Sejak kontroversi lemak-trans meledak beberapa tahun yang lalu, orang-orang mulai mendengar mengenai cara baru lemak seperti ini bisa merugikan Anda. Ini salah satu yang baru, lemak-trans membuat Anda lebih resistan terhadap insulin Anda sendiri. Untunglah hukum segera direvisi sehingga lemak-trans tidak ada lagi dalam makanan kemasan kita, mereka tidak benar-benar tidak ada. Hukum tidak mengharuskan makanan kemasan benar-benar bebas lemak-trans, melainkan diijinkan hanya dalam jumlah sedikit. Jika Anda memiliki kecenderungan terhadap resistansi insulin, jumlah yang sedikit itu bisa menyakiti Anda juga.

Dan akhirnya, ini yang mengagetkan, makanan glikemik tinggi seperti beras putih, roti putih dan makanan tidak sehat lainnya yang menyebabkan kadar gula darah Anda melonjak tinggi sebenarnya baik bagi Anda yang memiliki risiko resistansi insulin. Jika Anda memiliki kadar insulin tinggi dalam darah Anda karena Anda sedang menuju resistansi insulin, maka kadar insulin tinggi itu akan membuat tubuh Anda menurunkan jumlah reseptor pengikat insulin dalam sel. Ia akan mendorong Anda lebih jauh menuju resistansi insulin. Maka yang perlu Anda lakukan adalah makan makanan yang memberikan banyak gula dalam darah secepat mungkin. Akhirnya, sesuatu yang benar-benar memungkinkan Anda makan makanan tidak sehat!

Olahraga dan kesehatan