Pengendalian Hama Kutu Busuk Menggunakan Material yang Tepat

Pengendalian Hama Kutu Busuk Menggunakan Material Yang TepatKutu busuk selalu menjadi masalah bagi manusia sejak dahulu kala. Jika Anda mengetahui para tetangga di sekitar rumah Anda memiliki keluhan mengenai serangan kutu busuk, yang harus Anda pikirkan pertama kali ialah metode pencegahan yang bisa Anda lakukan. Bagaimana Anda bisa

mengusir hama-hama ini keluar dari rumah Anda? Kita semua tahu bahwa mengendalikan hama kutu busuk tidaklah selalu mudah.

Telah diketahui bahwa penyebab dapat berkembangbiaknya kutu busuk di rumah ialah berawal ketika seseorang pulang dari liburan ke luar kota, di mana Ia menginap di hotel, menyewa mobil, atau naik pesawat terbang. Kesemua hal tersebut adalah tempat di mana kutu busuk mungkin beranak-pinak. Serangga-serangga ini menumpang hingga ke rumah Anda dengan cara hinggap di pakaian, sepatu, dan koper. Dan jangan lupa, Anda pun dapat mengundang berkembangnya kutu busuk di rumah ketika Anda membeli furniture bekas.

Tidak ada seorangpun yang ingin hidup dikelilingi oleh hama kutu busuk. Kita butuh mencari dan mendapatkan cara apapun untuk meminimalisir kemungkinan ini. Pencegahan harus dirancang sedemikian rupa dengan membuat rumah Anda menjadi tidak ramah bagi kutu busuk, bahkan sebelum rumah Anda terkena serangannya.

Diatomaceous earth, berbentuk bubuk, merupakan obat berbahan alami yang dapat Anda temukan di toko-toko. Material ini dibuat untuk solusi pencegahan yang sangat baik. Dan itu bukan berarti diatomaceous earth dibuat untuk menyebarkan racun. Diatomaceous earth dirancang untuk menjadi zat yang mudah menyerap kelembapan, dan kondisi inilah yang akan membuat kutu busuk tidak dapat bertahan. Semprotkan material ini di beberapa tempat strategis di sekitar rumah Anda, dan ini tidak saja akan membuat hama kutu busuk berpindah dari ruangan satu ke ruangan yang lain, tetapi juga akan membasmi mereka.

Cara umum yang dapat Anda gunakan dalam memanfaatkan zat ini, Anda akan memanggil seorang ahli penyemprot serangga untuk menyemprot rongga-rongga dinding rumah Anda dengan diatomaceous earth. Ketika hama kutu busuk menghirupnya, zat ini akan masuk ke dalam tubuh mereka dan menyerap semua cairan di dalamnya sehingga hama-hama ini mati karena dehidrasi. Kelebihan lainnya dari penggunaan zat ini ialah karena tidak bersifat dan mengandung racun. Binatang peliharaan Anda tidak memiliki masalah dengan substansi diatomaceous earth ini begitu pula dengan orang-orang yang alergi terhadap bahan kimia menyengat. Aplikasi sampai selesai hanya membutuhkan biaya sekitar Rp. 850.000,-.

Jika Anda bermaksud untuk menghemat sedikit uang dari proses aplikasi ini, maka Anda dapat melakukannya sendiri. Yang Anda perlukan hanyalah membeli material ini sejumlah yang diperlukan, harganya hanya beberapa rupiah saja. Lalu kemudian Anda harus menempatkannya di dalam sebuah botol penyemprot, dan akhirnya semprotkan zat tersebut ke bagian dalam dinding rumah Anda. Jika Anda dapat memindahkan berbagai lukisan dan hiasan dinding, Anda akan dengan mudah mengakses interior dinding rumah Anda. Karena diatomaceous earth berbentuk bubuk yang halus, hasil semprotan tentu akan menyebar dan berbentuk seperti awan. Anda dapat menggunakan masker ketika melakukannya jika Anda memiliki masalah dengan saluran pernapasan.

 

Olahraga dan kesehatan