Tentang kesehatan

Program Latihan Ketahanan Agar Tubuh Lebih Baik Dan Kesehatan Baik

Program Latihan Ketahanan Agar Tubuh Lebih Baik Dan Kesehatan Baikekarang, orang menjadi lebih sadar akan tubuh mereka karena mereka mengikuti program latihan yang berbeda yang diharapkan bisa membentuk tubuh mereka. Latihan seperti aerobik, tae-bo, pilates, angkat berat dan bahkan tari perut adalah beberapa favorit. Namun, program latihan ketahanan yang dapat dilakukan dengan beban bebas atau karet gelang juga juga pilihan.

Biasanya, program latihan ketahanan membuat otot mengkerut untuk dapat mendukung atau angkat berat, atau kekuatan melawan dari objek. Hambatan dapat datang dari berikut ini: beban bebas seperti lonceng bisu atau ban elastis.

Ban elastis yang mengembang terpisah karena mereka fleksibel belum kokoh memadai untuk memberikan perlawanan yang dapt membentuk otot. Kebanyakan individu yang terlibat dalam program latihan ketahanan bertujuan untuk mengencangkan otot dan meningkatkan kekuatan. Sayangnya, kesalahpahaman tentang program latihan ketahanan masih ada, dipandang tidak cocok untuk daya tahan kardiovaskular. Kita harus belajar bahwa rutinitas yang digunakan dengan ketat seperti latihan kardio, tidak statis sama sekali. Dengan demikian, laju jantung adalah konstan yang membuat program latihan ketahanan kardiovaskular ideal. Periksa program latihan ketahanan berikut yang menargetkan tubuh bagian bawah dan atas:

Inti Latihan

Memiliki bagian tengah tubuh yang kuat sangat penting bagi orang-orang atletik karena batang tubuh mendukung gerakan utama tubuh bagian atas. Mari kita ambil kasus pemain tenis yang menggunakan senjata yang kuat untuk memukul, namun banyak daya dapat disampaikan jika mereka ayun dan menggunakan bagian tengah tubuh mereka. Inti kekuatan adalah berarti abs kencang, punggung kuat dan postur tubuh yang lebih baik untuk mencegah cedera. Diantara program latihan untuk tubuh bagian atas adalah:

  • Barbel Presses
  • Incline Bench Presses
  • Lat Pull Downs
  • Push Ups
  • Latihan Plank

Tubuh bagian bawah

Tubuh bagian bawah bisa mendapatkan keuntungan banyak dari program latihan ketahanan, tidak hanya memberikan kekuatan, tetapi juga meningkatkan keseimbangan tubuh. Karet gelang atau lonceng bisu adalah peralatan yang ideal ketika melakukan rutinitas ini:

  • Membentuk pinggul
  • Memperpanjang kaki
  • Menaikkan betis
  • Jongkok

Jika Anda bermimpi lengan Anda kencang, bisep atau trisep, coba gunakan karet gelang untuk sebuah perubahan. Beberapa push-ups dapat dilakukan dengan menggunakan bola Swiss yang benar-benar membuat tubuh membangun keseimbangan dari waktu ke waktu. Sebaiknya, mulailah dengan beban kecil karena yang penting adalah menggunakan bentuk yang tepat ketika melakukan latihan. Setelah beberapa sesi, tambahan kekuatan dapat dilakukan karena Anda sudah tumbuh kuat.

Olahraga dan kesehatan