Tentang kesehatan

Olahraga untuk Melatih Daya Tahan Tubuh Bagian atas

Olahraga untuk Melatih Daya Tahan Tubuh Bagian atasrogram latihan daya tahan telah menarik banyak orang yang mempunyai keinginan untuk membangun kekuatan dan supaya tubuh tetap sehat. Elastic band dan tubings sangat baik untuk melatih daya tahan karena sangat mudah digunakan, sehingga keduanya sangat laris seperti kacang goreng. Banyak orang yang tidak bisa melakukan latihan kebugaran karena jadwal pekerjaan mereka yang padat. Oleh karena itu, mereka memilih untuk

melakukan latihan fitness di rumah dan dapat memilih sendiri waktu yang tidak mengganggu jadwal mereka. Anda bisa menggunakan barbel atau elastic band untuk melakukan latihan yang Anda inginkan. Sebaiknya Anda menggunakan matras agar Anda bisa berbaring dan melakukan latihan perut. Jika Anda memiliki waktu luang setelah jam kantor, cobalah untuk melakukan latihan daya tahan berikut ini.

  • Catatan : Jika Anda ingin mencoba untuk melakukan latihan ini, sebaiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter terutama jika Anda memiliki gangguan kesehatan tertentu untuk mencegah komplikasi. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan ketika Anda memulai latihan untuk mencegah cedera.

Push-up lutut

Otot yang menjadi target : dada, bahu depan dan samping, trisep

Prosedur : Tempelkan telapak tangan dan lutut di atas lantai. Rentangkan lengan dengan telapakĀ  tangan mengarah keluar. Dengan perlahan, tekuklah siku sembilan puluh derajat dan pastikan siku Anda tetap lurus tetapi jangan terlalu lebar merentangkannya. Lakukan ini selama dua menit.

Meningkatkan lateral

Otot yang menjadi target : bahu depan dan samping

Prosedur : Berdiri dengan kaki sejajar di lantai. Injaklah tubing menggunakan kedua kaki, namun, Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kesulitannya dengan hanya menggunakan satu kaki. Pegang handelnya di samping tubuh Anda dengan siku mengambil sudut sembilan puluh derajat. Angkat lengan Anda ke samping sampai di bawah ketinggian bahu. Lakukan beberapa kali. Akan lebih baik jika Anda sedikit menekuk lutut.

Spiderman

Target otot : maximus gluteus, punggung bawah, erector tulang belakang

Prosedur : Berbaringlah di atas matras dengan wajah menghadap ke bawah. Angkat lengan Anda dengan kaki tetap lurus. Angkat lengan dan kaki dari atas matras bersama-sama. Bertahanlah dalam posisi ini selama beberapa detik, kemudian turunkan.

Itulah beberapa contoh latihan daya tahan yang dapat membantu Anda menyelaraskan otot dan membangun kekuatan jika Anda melakukannya secara teratur.

Olahraga dan kesehatan