Tentang kesehatan

5 Komponen Tentang Olahraga Fitnes

5 Komponen Tentang Olahraga Fitnes cap=5] komponen tentang olahraga fitnes dimulai dengan definisi tentang fitnes itu sendiri. Apa itu? Fitnes sering dibedakan menjadi fitnes biasa dan fitnes khusus atau fitnes untuk olahraga atau kegiatan tertentu. Olahraga fitnes untuk aktifitas tertentu atau kesehatan umum terdiri dari

olahraga, nutrisi dan istirahat yang tepat. Setiap komponen merupakan bagian yang sama pentingnya dengan yang lain. Olahraga yang baik tanpa nutrisi yang tepat maka tubuh Anda tidak akan mengembangkan otot yang kuat. Jika Anda tidak mendapatkan jumlah istirahat yang tepat maka Anda bisa menghasilkan kekakuan maupun memanggil virus. Tubuh Anda tidak akan mampu menahan tekanan dari program olahraga aktif tanpa sejumlah waktu istiharat yang cukup.

5 komponen utama dari olahraga fitnes yaitu kekuatan otot, daya tahan otot, kekuatan jantung, komposisi dan fleksibilitas tubuh. Komponen penunjang fitnes yaitu keseimbangan, kelincahan, koordinasi dan waktu reaksi. Setiap komponen utama maupun penunjang mewakili kemampuan-kemampuan tertentu dari tubuh untuk menunjang kegiatan olahraga tertentu maupun aktifitas sehari-hari. Kita menggunakan kemampuan-kemampuan ini dalam kegiatan kita sehari-hari. Menjadi lebih kuat, dengan keseimbangan dan daya tahan yang baik membuat performa aktifitas kita seperti menaiki tangga sambil menggendong anak, berkebun dan jalan-jalan dengan hewan peliharaan menjadi lebih menyenangkan, mudah dan selesai dengan menyenangkan.

Program fitnes yang bagus akan menggabungkan beberapa komponen utama dan komponen penunjang. Dalam sebuah program paling tidak memiliki 3 dari 5 dari komponen fitnes tadi.

Program pengembangan untuk 5 komponen olahraga fitnes harus termasuk informasi untuk orang baru, pemula, pelatih dan atlit berpengalaman. Meskipun Anda pernah mendapatkan medali emas waktu di SMA, jika Anda ingin menjadi seorang prajurit seminggu Anda tetap harus memulai dengan program untuk pemula untuk memastikan kesuksesan dan meminimalkan risiko cidera.

Komponen kelima dan terakhir dari 5 komponen olahraga fitnes adalah 5 mitos tentang fitnes. Yang ini mungkin adalah yang paling menyenangkan dan dapat membuka mata Anda tentang kemungkinan yang sudah ada.

Olahraga hanya untuk yang muda.

Ini tidak benar! Olahraga sangat baik untuk siapapun, umur berapapun, tidakĀ  memandang gender, untuk yang tidak cacat maupun yang cacat.

Tidak Sakit Tidak Berkembang.

Ini tidak benar!Ketika Anda memaksakan diri sampai ke batas kemampuan otot Anda, Anda akan merasa tidak nyaman, sesak maupun lelah. Tapi kamu tidak perlu benar-benar merasakan sakit. Kesakitan adalah mekanisme tubuh untuk memberi tahu bahwa ada sesuatu yang salah. Hentikan, dengarkanlah tubuh Anda dan atasi masalah itu.

Kopi dan Permen akan memberi pakan tubuh Anda.

Ini tidak benar! Kita harus benar-benar memastikan apa yang kita makan. Tubuh kita terdiri dari blok-blok yang kita beri makan. Jika Anda mengembangkan otot dengan memberi makan permen maupun kopi, Anda akan mendapat masalah kesakitan maupun performa yang payah.

Olahraga rendah dalam jangka waktu lama membakar lemak lebih banyak daripada olahraga dengan intensitas tinggi.

Ini tidak benar! Keduanya membakar lemak dalam jumlah yang sama sekitar 10%. Pilihan tidak harus tergantung terhadap seberapa banyak lemak yang ingin dibakar tetapi pada olahraga yang cocok bagi Anda untuk mencapai tujuan.

Olahraga bisa dianggap sebagai obat.

Benar! Beberapa orang sangat kecanduan dengan program olahraga mereka, mereka akan berolahraga tidak peduli dengan hari apa ini, jadwal mereka dan hambatan yang terjadi. Olahraga bisa melepaskan endorfin yang bisa membuat Anda lebih baik, dan mengangkat suasana hati. Para Psikeater bahkan menyarankan olahraga untuk pasien-pasien mereka. Dokter-dokter juga menyadari bahwa olahraga bisa mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, kolesterol tinggi, diabetes, tekanan darah tinggi, obesita, penyakit paru-paru obstruktif kronik, Apnea - hanya bagi beberapa orang. Olahraga adalah obat yang nyata yang bisa menyembuhkan penyakit kita... Stres berhubungan dengan sakit yang kita derita.

Olahraga dan kesehatan