Peranan Kadar Normal Esterogen di Dalam Tubuh

Peranan Kadar Normal Esterogen di Dalam Tubuhetiap hormon yang ada di dalam tubuh kita melakukan tugas esensial masing-masing untuk menjaga sistem tubuh bekerja dengan baik. Tanpa hormon-hormon ini, kita akan mudah terserang penyakit dan gangguan lain pada tubuh. Satu dari sekian banyak hormon ini adalah esterogen, yang sangat

vital peranannya bagi semua wanita tanpa kecuali.

Esterogen adalah salah satu hormon terpenting di dalam tubuh wanita. Esterogen berperan dalam pembentukan dan perkembangan payudara, bentuk pinggul, dan pengencangan kulit. Kesemuanya adalah ciri-ciri khas yang dimiliki oleh wanita. Esterogen juga berperan dalam proses reproduksi. Esterogen diproduksi oleh ovarium, di mana sel telur juga diproduksi.

Sangatlah penting bagi wanita untuk memiliki kekonsistenan kadar normal esterogen di dalam tubuh. Di samping ciri-ciri fisik yang telah disebutkan di atas yang membedakan antara wanita dan pria, esterogen juga berperan penting pada beberapa fungsi tubuh lainnya. Secara anatomi, wanita harus memiliki level esterogen normal di dalam tubuhnya agar sistem tubuh juga dapat berlangsung dengan normal. Penelitian dalam dunia kesehatan menelurkan hasil yang membuktikan hal tersebut.

Wanita lanjut usia yang memiliki esterogen pada level normal dipercaya kebal terhadap berbagai gejala penurunan kognitif. Sebagian besar penelitian menunjukan bukti bahwa kadar normal esterogen memiliki relevansi yang sangat baik dengan otak yang berfungsi secara normal. Sebagai tambahan, penelitian-penelitian tersebut juga menunjukan hasil bahwa wanita yang dapat menjaga keseimbangan kadar esterogen di dalam tubuhnya cenderung terhindar dari penyakit kelainan sistem otak. Inilah mengapa asupan secara reguler suplemen esterogen pada wanita lanjut usia sangatlah penting dilakukan.

Wanita yang telah berada pada periode menopause harus mengonsumsi suplemen esterogen alami. Penelitian menunjukan bahwa suplemen esterogen alami dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer, yaitu penyakit yang biasa menyerang orang-orang tua terutama wanita. Para ilmuwan telah menemukan fakta bahwa esterogen termasuk satu di antara hormon-hormon terbaik dalam mencegah penyakit Alzheimer. Terapi penggantian hormon juga sangat penting untuk wanita yang telah masuk periode menopause.

Kadar normal esterogen juga membantu mencegah osteoporosis. Terdapat beberapa komponen tertentu dari esterogen yang berperan dalam pembentukan tulang. Para peneliti telah membuktikan bahwa wanita yang memiliki kadar esterogen normal di dalam tubuhnya cenderung memiliki kemungkinan kecil untuk terserang osteoporosis.

Memiliki level normal esterogen di dalam tubuh juga dapat mencegah kanker payudara. Esterogen mengatur sirkulasi darah tetap normal, yang kemudian akan menyuplai jumlah darah yang cukup pada payudara untuk mencegah pembentukan sel kanker.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai bagaimana mempertahankan kadar normal esterogen, kunjungi dokter Anda sekarang dan berkonsultasi tentang masalah serta kekhawatiran Anda. Mereka adalah sumber informasi terbaik dan terpercaya yang Anda butuhkan.

Olahraga dan kesehatan