Manfaat Terapi Penggantian Estrogen

Manfaat Terapi Penggantian Estrogenenjaga keseimbangan hormon seseorang itu memang sulit. Wanita disarankan mengambil terapi penggantian estrogen untuk meningkatkan tingkat esterogen yang menurun akibat gangguan yang biasa disebut histerektomi setelah masa menopause.

Hal ini dianjurkan bagi wanita yang sedang menjalani masa sebelum atau

sesudah menopause dalam siklus menstruasi mereka. Hal ini biasanya dilakukan untuk menghindari kemungkinan ketidaknyamanan dan masalah kesehatan yang dibawa oleh ketidakseimbangan hormon estrogen dalam sistem seorang wanita.

Terapi ini dibedakan menjadi pengobatan jangka pendek dan jangka panjang. Pengobatan jangka pendek biasanya berlangsung selama satu atau dua tahun. Di sisi lain, tidak ada durasi yang tepat untuk pengobatan jangka panjang karena selama pasien memerlukan obat dengan tujuan mengurangi risiko, dia akan direkomendasikan untuk perawatan menyeluruh.

Terapi penggantian estrogen menggantikan hormon yang tidak lagi diproduksi oleh ovarium. Hal ini juga memberikan keringanan untuk risiko yang tidak menyenangkan dan efek yang dibawa oleh gejala menopause pada tubuh wanita khususnya hot flashes (rasa panas di wajah) dan keringat pada malam hari.

Selain hanya menggunakan estrogen juga kadang-kadang dikaitkan dengan progestin. Ini adalah jenis hormon lain yang penting selama masa menopause. Hal ini juga bergantung dari saran dokter apakah pasien juga perlu untuk penggantian progestin atau tidak.

Beberapa wanita menggunakan pengobatan herbal untuk mengobati ketidakseimbangan hormon mereka. Meskipun, sebagian besar dokter masih menganjurkan penggunaan estrogen terkonjugasi karena ini terbukti lebih efektif. Beberapa perdebatan meningkat mengenai penggunaan estrogen terkonjugasi, tetapi hal ini juga telah dipelajari kalau ia juga bisa membantu dalam mengurangi risiko penyakit jantung.

Karena pengaruh baik yang telah dibawa oleh terapi penggantian estrogen dalam mengobati penyakit lain, maka ia membuka jalan bagi perempuan-perempuan Amerika untuk mendukung penggunaan terapi penggantian estrogen untuk menyembuhkan gangguan dalam hormon estrogen mereka. Saat ini, terapi ini tidak hanya didukung di Amerika tetapi telah didukung di berbagai belahan dunia.

Bagi kebanyakan wanita yang akan melalui terapi estrogen, mereka diwajibkan untuk melakukan pengujian hormon air liur tentu saja hal ini untuk mengukur tingkat dari hormon air liur. Menurut beberapa studi, hal itu merupakan faktor penting yang digunakan untuk merekomendasikan dosis obat yang tepat yang akan diberikan kepada pasien. Dengan demikian, akan mencegah seseorang dari kelebihan dosis atau kekurangan dosis terhadap obat-obatan dari terapi.