Tentang kesehatan

Mengobati Eksim Secara Alami

Mengobati Eksim Secara AlamiEksim adalah sejenis penyakit kulit kronis yang biasanya diperoleh oleh bayi. Gejala eksim biasanya dimulai dengan tanda kemerahan pada kulit yang disertai rasa gatal. Kulit yang terinfeksi eksim akan tampak kemerahan, kering dan bersisik. Bayi terkena penyakit kulit ini pada pipi, lutut atau siku mereka. Ada juga beberapa orang dewasa yang memperoleh penyakit kulit tersebut, khususnya bagi mereka yang berada dibawah tekanan yang berat dan stres, serta orang-orang yang mengalami iritasi dan alergi dengan pemakaian suatu bahan kimia. Penyakit kulit ini juga umum terjadi pada orang yang anggota keluarganya menderita alergi serbuk bunga dan asma. Orang dewasa biasanya terkena eksim di bagian belakang dari lutut atau di bagian dalam dari siku.

Pengobatan Alami

Eksim dapat diobati dengan cara yang alami. Ada banyak pilihan yang dapat Anda terapkan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang baik untuk menyembuhkan eksim dengan metode yang alami.

1. Ada beberapa krim dan gel yang terbuat dari ekstrak herbal yang terbukti mampu mengurangi gejala eksim. Anda harus berkonsultasi dengan seorang ahli penyakit kulit sebelum melanjutkan penggunaan aplikasi ini, tidak peduli seberapa baik pengaruh suatu produk dalam mengatasi eksim. Ada beberapa produk herbal yang menyebabkan terjadinya radang kulit yang berhubungan dengan alergi, jadi Anda perlu memastikan bahwa kulit Anda tidak akan mengalami masalah dengan pemakaian suatu produk herbal. Produk-produk herbal biasanya terbuat dari ekstrak herbal licorice, bunga kamomil dan witch hazel.

2. Suplemen probiotik direkomendasikan bagi anak-anak dan wanita hamil. Probiotik (disebut juga dengan bakteri baik) merupakan mikroorganisme hidup yang terletak di saluran pencernaan. Mikroorganisme ini membantu untuk menekan perkembangan bakteri yang dapat membahayakan sistem tubuh. Probiotik juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bayi beresiko tinggi terkena gangguan alergi yang disebabkan oleh bakteri pada saluran pencernaan mereka, itulah sebabnya probiotik direkomendasikan bagi bayi, mereka bahkan dapat memperoleh suplemen probiotik yang cukup ketika mereka masih berada di rahim ibu mereka.

Suplemen ini tidak selalu aman bagi semua orang, terutama bagi anak-anak dengan daya tahan tubuh yang lemah. Untuk alasan ini, Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum melanjutkan cara tersebut. Anda pasti tidak ingin memperburuk masalah dengan memberikan segala jenis suplemen yang beresiko buruk bagi kesehatan anak-anak Anda. Jika Anda sedang hamil, Anda harus mengambil tindakan pencegahan karena Anda pasti tidak ingin membahayakan janin dalam rahimĀ  Anda.

Kondisi kulit semacam ini dapat terjadi pada setiap orang dalam keluarga Anda, begitu juga dengan jenis gangguan alergi lainnya. Obat untuk penyakit kulit tersebut belum dikembangkan. Hal-hal yang dapat Anda lakukan pada saat ini adalah mencoba untuk menemukan sesuatu yang dapat mengurangi gatal dan menghambat perkembangannya. Banyak anak-anak mengatasi jenis gangguan kulit ini. Sementara beberapa dari mereka mungkin menderita gangguan kulit tersebut sampai mereka beranjak dewasa, yang pada akhirnya kondisi tersebut akan membaik.

Cuaca juga dapat berkontribusi terhadap memburuknya eksim anak Anda. Anda harus bersiap-siap untuk memberikan pertolongan pertama sewaktu musim dingin dan musim panas.

Olahraga dan kesehatan