Tentang kesehatan

Beberapa Cara untuk Mengobati dan Meringankan Eksim

Eksim tidak bisa disembuhkan, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari kekambuhan dan membantu mengatasi rasa gatalnya. Bila Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, Anda harus segera mencari bantuan dari ahli kesehatan yang tepat untuk membantu Anda mengatasi kondisi ini.


Kekambuhan yang terlalu sering dapat diatasi melalui berbagai cara. Termasuk diantaranya penggunaan krim steroid atau obat non-steroid lainnya. Pelembab yang tepat harus secara rutin digunakan pada kulit anak Anda dua atau tiga kali sehari untuk menghindari kulit kering yang berlebihan. Selama fase ini, Anda harus menggunakan produk yang tidak mengandung atau sedikit mengandung bahan kimia pada kulit anak Anda. Selain itu juga Anda harus menyadari faktor-faktor pemicu yang dapat berkontribusi memperburuk kondisi ini.

Selama waktu tidur, Anda dapat memberikan anti-histamin kepada anak Anda untuk membantu mengendalikan rasa gatalnya, sehingga mereka bisa tertidur sepanjang malam. Anda harus mencegah mereka menggunakan pakaian yang terbuat dari wol dan bahan lain yang dapat menimbulkan panas dan keringat yang berlebihan. Bila kambuhnya terlihat di luar kendali, Anda dapat menggunakan pakaian basah atau lembab. Anda tidak bisa membantu anak Anda untuk tidak menggaruk bagian tubuhnya yang gatal karena rasa gatalnya dapat terlalu sangat gatal untuk ditahan. Anda harus memastikan kalau kuku mereka selalu bersih dan pendek sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada kulit mereka tidak peduli seberapa pun gatalnya.

Cara lainnya

Bila solusi sederhana tidak berhasil, Anda jangan menyerah dan cobalah upaya lainnya. Memang ada beberapa kasus tertentu dimana kondisi ini di luar kendali. Pada kasus ini, Anda harus mencari bantuan dari ahli kulit anak karena mereka tahu beberapa jenis solusi dan perawatan baru untuk membantu Anda mengatasi kondisi ini. Dengan bantuan ahli medis yang tepat, Anda juga akan yakin bila anak Anda juga menderita jenis infeksi kulit lainnya.

Ada beberapa terapi yang dapat dilakukan bergantung pada kondisi kulit anak Anda. Ini termasuk menggunakan krim steroid yang mungkin pertamanya akan sering dipakai, setiap hari hingga tidak lagi diperlukan. Ini juga bisa diberikan pada bagian tubuh tertentu yang tidak memberi respon terhadap perawatan lainnya. Mungkin dokter Anda akan merekomendasikan perawatan fototerapi sinar UV, penggunaan lotion dan shampo ter batubara, dan penggunaan siklosporin untuk menekan sistem kekebalan tubuh.

Sebagai orangtua, Anda harus terus-menerus melakukan pencarian tentang penemuan terbaru bagi masalah kulit seperti ini. Anda harus sering mencari berbagai sumber kesehatan yang dapat ditemukan di internet untuk mendapatkan sebanyak mungkin informasi tentang bagaimana mengatasi kondisi ini. Anda juga harus menanyakan kepada dokter tentang apa yang harus dilakukan untuk kondisi ini dan Anda juga dapat bertanya kepada orangtua yang juga mengalami hal yang sama dengan Anda.

Seberapa parahnya eksim yang diderita oleh seseorang juga bisa disebabkan oleh cuaca. Anda harus siap dan tahu bagaimana cara untuk membantu anak Anda selama musim dingin dan musim panas.

Olahraga dan kesehatan