Teknik Diet yang Tepat

 Teknik Diet yang Tepatpakah Anda sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan? Sepertinya Anda telah mencoba segala cara tetapi tidak berhasil. Berikut ini adalah beberapa panduan yang akan membantu Anda tetap berada di jalur yang tepat.

Menurunkan berat badan memang sulit dilakukan dan sering gagal. Semua orang tampaknya mudah saja melakukannya, tetapi Anda tetap saja tidak

bisa. Cobalah untuk mengubah teknik Anda. Mungkin Anda telah melakukan prinsip-prinsip yang salah.

Pertama-tama, hentikan dulu pikiran Anda tentang bagaimana menurunkan berat badan. Karena apa yang sudah Anda ketahui ternyata tidak berhasil, sekarang mari kita coba sesuatu yang lain.

Pilihlah makanan dengan bijak

Banyak makanan kemasan yang memberikan kenyamanan, tetapi makanan itu juga menawarkan kalori lebih banyak dari yang Anda butuhkan, dan Anda masih tetap merasa lapar. Cobalah makanan padat nutrisi yaitu makanan yang akan membuat Anda kenyang meskipun hanya makan sedikit. Makanan jenis ini diantaranya adalah buah-buahan segar, sayuran, biji-bijian utuh (whole grains), kacang-kacangan dan daging tanpa lemak. Hindari produk tepung putih, karena terlalu banyak mengandung gula.

Motivasilah diri sendiri untuk bertindak

Ini adalah gambaran diri Anda sendiri seandainya tubuh Anda ramping dan sehat. Gunakan gambaran itu setiap hari untuk memberi motivasi agar Anda terus bertindak, tidak peduli apakah tindakan itu mudah dilakukan atau ada rintangan yang menghalangi.

Mintalah bantuan orang lain

Kadang-kadang dua pendapat lebih baik daripada satu . Seorang teman atau anggota keluarga dapat membuat Anda lebih bertanggung jawab untuk mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan yaitu mengurangi berat badan. Mereka dapat mengingatkan bila Anda membuat kesalahan dan juga membantu Anda memilih bahan makanan.

Bersihkan dapur Anda

Ya, Anda bisa saja membawa banyak makanan sehat yang baik tapi bagaimana dengan makanan yang sudah ada di lemari Anda? Buang semua keripik, camilan yang mengandung banyak lemak, susu dan keju penuh lemak, serta makanan lain yang dapat merusak gaya hidup Anda yang baru.

Minum banyak air putih

Air bisa menyegarkan bagian dalam tubuh Anda. Minumlah air putih sebelum makan untuk mengisi perut supaya Anda tidak terlalu banyak makan. Air putih juga membuat kulit sehat, rambut berkilau dan mata bercahaya.

Biasakan sarapan

Anda akan cenderung makan lebih banyak di siang hari jika Anda tidak sarapan. Anda mungkin akan lesu sepanjang siang karena tidak ada makanan yang masuk setelah berjam-jam tidur. Sarapan tidak harus banyak. Sertakan protein untuk membantu Anda melawan keinginan untuk ngemil.

Olahraga

Kita semua tahu betapa pentingnya ini, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukannya dan cara membuat olahraga menjadi aktivitas yang menyenangkan. Olahraga tidak harus keras atau membosankan. Jika Anda suka berdansa, cobalah mempelajari Zumba yaitu gabungan antara tarian hip-hop, Latin dan salsa. Tarian ini membakar banyak kalori dan bisa membuat Anda riang gembira. Jika Anda suka naik sepeda, Anda bisa berkelliling di sekitar lingkungan rumah atau taman setiap hari. Dengan melakukan apa yang Anda sukai secara tidak sadar Anda telah melakukan olahraga, tidak peduli dalam cuaca yang cerah atau hujan.

Rubahlah cara berdiet Anda dan mulailah dengan cara baru yang tepat. Gunakan teknik ini untuk menyingkirkan semua halangan dan kekecewaan serta untuk menemukan diri Anda yang baru.

Olahraga dan kesehatan