Program Diet yang Terganggu oleh Orang Lain

diet[dropcap color=orange cap=M]eskipun tampaknya setiap orang melakukan salah satu dari beberapa jenis diet, mungkin diantara teman-teman Anda, hanya Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan sambil berusaha mengembangkan gaya hidup sehat. Ada suatu hal aneh yang dapat terjadi antar teman ketika seseorang diantaranya melakukan program diet sehat, sedangkan yang lainnya tidak melakukannya. Mereka bisa saja, dengan tidak bermaksud untuk menuduh, mencoba mengganggu Anda untuk tidak melaksanakan program diet sehat Anda. Memang ada banyak alasan untuk hal ini, dan beberapa alasan diantaranya[/dropcap]

benar-benar tidak diketahui. Apabila teman Anda ada yang mencoba menggoda Anda agar menjauh dari tujuan awal Anda, cobalah tegas terhadap mereka. Kesehatan Anda akan bergantung kepada ketegasan Anda.

Program diet sehat Anda mungkin akan menakuti teman-teman Anda dengan cukup baik, atau mungkin sekedar mengingatkan mereka agar menghilangkan beberapa kilogram berat badan mereka dan untuk mengkonsumsi makanan yang baik bagi tubuh, namun mereka tidak akan memiliki keinginan kuat atau belum memiliki pola berpikir untuk melakukannya sekarang. Karena beberapa alasan, mereka tidak akan melakukannya sekarang. Ini akan menjadi suatu hal yang sulit bagi mereka karena didalam pikirannya, mereka sebenarnya merasa kalau mereka seharusnya melakukannya. Apabila diluar sana Anda melakukan sesuatu yang mereka tahu kalau mereka mengabaikannya, mungkin mereka akan menginginkan Anda gagal melakukannya sehingga akan membuat mereka merasa lebih baik. Dan jika Anda tidak melakukannya, maka tidak ada alasan bagi mereka untuk melakukannya. Memang mereka sebenarnya tidak bermaksud melakukan semua ini, tetapi itulah yang mereka lakukan.

Teman-teman Anda memiliki maksud yang baik, namun program diet sehat Anda telah menakuti mereka. Inilah mengapa mereka menawarkan makanan penutup dan makanan-makanan yang mereka tahu Anda tidak akan mau memakannya. Mereka memakan makanan-makanan ini, dan jika Anda terbujuk kemudian memakannya juga, maka mereka akan merasa lebih baik dalam memakan makanan tersebut. Ini adalah saat ketika Anda harus mengingatkan mereka dengan lembut bahwa Anda telah mengubah pola makan Anda dan Anda tidak ingin ditawari dengan hal-hal yang pernah Anda cintai di masa lalu, yang kemudian sekarang Anda tahu bahwa itu semua berbahaya bagi kesehatan Anda. Mereka sebenarnya sudah mengetahui akan hal ini, Anda hanya sekedar mengingatkan mereka kembali. Memang selalu akan lebih menyenangkan memakan makanan yang kurang bermutu bersama dengan orang lain agar kita merasa tidak terlalu bersalah.

Teman yang baik akan memahami Anda dan mereka akan mulai keluar dari jalan mereka untuk menjaga makanan-makanan tersebut jauh dari Anda. Sekarang mereka tahu kalau Anda benar-benar serius. Teman Anda mungkin tidak akan merubah makanan yang mereka makan saat bersama Anda, tetapi mereka akan berhenti menggoda Anda dengan makanan tersebut. Itulah saatnya ketika Anda mengetahui kebaikan teman Anda. Bahkan mereka mungkin mencoba membuat sesuatu yang mereka tahu Anda akan ingin memakannya, saat Anda sedang berkumpul dengan mereka, atau mungkin memilih restauran berbeda untuk menghormati program diet sehat Anda, saat Anda akan makan siang bersama mereka.

Dalam jangka panjang, Anda harus kuat menjalani program diet sehat Anda tanpa peduli apapun godaan yang datang. Anda harus tegas terhadap teman-teman Anda. Mereka bermaksud baik, tetapi dibalik itu mereka berharap Anda akan membuat mereka merasa lebih baik dengan menggoda Anda untuk meninggalkan program diet sehat yang Anda jalani. Pada saatnya nanti, mereka akan sangat senang dengan hasil yang Anda capai dan akan merasakan kebahagiaan untuk Anda, meskipun mungkin mereka sedang berjuang untuk keadaan mereka sendiri. Pada akhirnya, banyak dari teman Anda akan melakukan kebiasaan diet sehat bagi diri mereka sendiri karena telah melihat manfaatnya bagi diri Anda dan hidup Anda. Bicaralah jika memang Anda perlu bicara dan teguhkan pendirian Anda.