Mengapa Menyiksa Diri dengan Kelaparan namun Tidak Berhasil dalam Menurunkan Berat Badan

Mengapa Menyiksa Diri Anda Sendiri dengan Kelaparan namun Tidak Berhasil dalam Menurunkan Berat Bada[dropcap color=orange cap=A]pakah Anda memiliki masalah untuk menurunkan berat badan? ternyata Anda tidak sendiri. Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam hal menurunkan berat badan, namun dengan menyiksa diri Anda sendiri menjadi kelaparan bukanlah  jawabannya.

Bagaimana Tubuh Anda Bekerja

Kita makan sesuatu yang pada akhirnya dicerna oleh organ-organ tertentu tubuh sehingga nutrisi yang ada pada[/dropcap]

makanan tersebut bisa digunakan oleh tubuh. Beberapa nutrisi dibutuhkan untuk sumber energi dalam perkembangan otot, metabolisme dan pertumbuhan sel. Tubuh merupakan mesin yang ter'lubrikasi' dengan baik selama kita dapat memperlakukannya dengan benar.

Bergerak dapat membakar kalori. Dapat mengurangi 3,500 kalori untuk menurunkan berat 1 pon. Artinya kita perlu membakar lebih banyak kalori lebih dari yang kita makan setiap hari jika kita ingin menurunkan berat badan. Jenis-jenis gerakan yang kita bicarakan ini, tidak hanya dengan berjalan keluar pintu atau berjalan menuju kantor. Sisihkan waktu Anda setiap hari untuk melakukan beberapa macam aktivitas fisik.

Banyak orang beralih ke diet dengan kelaparan untuk menurunkan berat badan ketika mereka mencoba untuk sesuatu yang lain. Pada awalnya, hal tersebut tampak seperti bahwa berat badan Anda berkurang namun sebenarnya situasi ini akan segera menjadi sesuatu kekhawatiran.

Metabolisme adalah suatu definisi kata yang menjelaskan bagaimana tubuh menggunakan energi. Fungsi internal dari tubuh membutuhkan energi untuk mengoperasikan segalanya. Hal ini berarti bahwa metabolisme sel dan tindakan-tindakan lainnya yang dilakukan oleh tubuh membutuhkan Anda agar tetap bergerak setiap harinya.

Sebagaimana yang kita makan, tubuh menggunakan apa yang bisa tubuh lakukan. Apakah makanan tersebut tidak perlu menjadi energi yang disimpan sebagai lemak atau dikeluarkan dari tubuh.  Seringnya yang dilakukan oleh tubuh adalah tidak dikeluarkan, banyaknya kalori yang berlebihan disimpan sebagai lemak. Lemak inilah yang ingin kita singkirkan dengan cara melakukan rencana untuk diet.

Diet dengan Kelaparan

Diet dengan kelaparan mengurangi jumlah kalori yang diambil oleh tubuh, dalam upaya mengurangi berat badan. Jumlah minimum kalori yang dibutuhkan oleh tubuh agar berfungsi dengan baik adalah 1000 kalori. Jika kalori tersebut dibawah normal, maka Anda akan membuat tubuh Anda pada kondisi yang rentan.

Tubuh mengetahui bagaimana mengenali mode kelaparan dalam tubuh. Bayangkanlah jika Anda terdampar pada suatu tempat tanpa adanya makanan. Tubuh dapat bertahan dalam beberapa minggu tanpa makanan karena menggunakan lemak dan cadangan energi yang disimpan pada tubuh.

Jika tubuh menggunakan beberapa ribu kalori sampai dengan tersisa sekitar 700 kalori, hal itu dikenal sebagai kondisi kelaparan. Tubuh akan bergantung pada persediaan lemak yang dimiliki. Untuk energi, tubuh menggunakan persediaan energi dari otot. Nah, meskipun Anda melakukan latihan beban, tubuh Anda akan menunjukkan otot yang berkurang jika Anda melakukan diet dengan lapar karena tubuh Anda mengambilnya dari otot untuk menghasilkan energi yang akan dikeluarkan.

Setelah penggunaan otot yang berkurang, metabolisme menjadi menurun. Tubuh tidak menginginkan untuk menggunakan lebih energi dari apa yang sudah dibutuhkan. Anda dapat berolahraga seperti maniak tetapi Anda tetap tidak akan kehilangan 1 pon pun dari lemak.

Sebaliknya, makanlah makanan yang rendah kalori tapi bernutrisi tinggi. Makanlah juga dengan makanan yang tepat untuk mengurangi berat badan yang merupakan pilihan yang lebih masuk akal daripada berhenti makan sama sekali.