Mengapa Harus Diet Rendah Lemak Untuk Menurunkan Tingkat Kolesterol?

joomplu:646Hiperlipidemia tumbuh dengan kecepatan yang mengkhawatirkan karena  orang terbiasa  dengan gaya hidup tidak sehat . Juga dikenal sebagai hiperkolesterolemia, kondisi ini meningkatkan risiko aterosklerosis yang dapat mengakibatkan penyakit jantung koroner dan masalah lainnya. Hiperlipidemia harus mendapatkan perhatian sesegera mungkin sehingga tidak berkembang menjadi penyakit yang lebih rumit yang dapat mempengaruhi hidup kita. Hal ini dapat dicapai dengan berolahraga setiap hari dan diet rendah lemak untuk menurunkan kadar kolesterol.

Menjalani gaya hidup sehat adalah kunci untuk menghindari masalah ini. Memiliki makanan yang tepat untuk makan sehari-hari akan berdampak baik pada tingkat kolesterol Anda secara keseluruhan. Hal ini diperlukan untuk menghindari jenis makanan yang tinggi lemak jenuh dan lemak trans. Kadar kolesterol sangat dipengaruhi oleh kedua jenis zat lemak. Lemak jenuh ditemukan dalam daging, produksi susu penuh lemak dan minyak lainnya yang sangat meningkatkan kolesterol secara keseluruhan. Sebagian besar makanan kemas mengandung lemak trans, seperti cookie, kerupuk, keripik, kue dan lain-lain. Ada dua jenis makanan mempengaruhi kadar kolesterol, pertama adalah untuk meningkatkan lipoprotein LDL atau low-density dan kemudian menurun HDL atau high density lipoprotein. LDL juga dikenal sebagai kolesterol "jahat" karena memiliki kecenderungan untuk membangun deposito lemak sepanjang dinding pembuluh darah. Jika ada kolesterol "buruk" , HDL adalah kolesterol "baik" karena berfungsi membersihkan LDL dari membangun plak yang tidak diinginkan dan membersihkannya. Jadi jika daging babi berlemak, makanan kaleng dan makanan cepat saji merupakan bagian dari diet Anda, sudah saatnya Anda mengubahnya sekarang.

Anda harus secara ketat mengikuti diet rendah lemak untuk menurunkan kadar kolesterol.  Oatmeal, kacang-kacangan, ikan tertentu dan minyak zaitun adalah bahan makanan rendah lemak yang membantu mengurangi kolesterol. Jenis makanan yang rendah lemak jenuh dan trans namun tinggi asam lemak atau minyak yang baik untuk sistem. Namun perlu diingat bahwa regulasi adalah kunci, hanya karena mereka sehat tidak berarti bahwa Anda harus makan dalam jumlah berlebih. Sertakan makanan ini untuk asupan harian Anda dan mendorong diet rendah lemak untuk menurunkan kolesterol.

Olahraga dan kesehatan