Makanan Kecil yang Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Makanan Kecil ang Tinggi Protein dan Rendah Karbohidratgemil sering disalahkan untuk kenaikan berat badan. Padahal, ngemil dengan benar dapat membantu menyelamatkan Anda dari kalori yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa ide untuk ngemil sehat.

Apakah Cemilan Itu?

Cemilan adalah makanan ringan yang dapat membantu

kita melewati hari. Mereka tidak perlu terlalu berat atau mereka akan memiliki efek yang sebaliknya. Makan secara teratur membantu meningkatkan metabolisme Anda. Itulah yang dibutuhkan untuk membantu membakar lemak yang tidak diinginkan dari dalam tubuh. Metabolisme Anda seperti mesin kereta api yang secara konstan harus dipicu sehingga dapat berjalan dengan kecepatan tinggi.

Seringkali, kita memilih jenis makanan ringan yang salah untuk dimakan. Takaran makanan ringan yang cukup adalah sekitar 150 kalori. Makan dua atau tiga cemilan sehari ditambah makanan pokok sama dengan enam porsi kecil bukannya tiga porsi besar. Bila Anda makan lebih sering, Anda tidak perlu makan banyak untuk mencapai perasaan kenyang.

Makanan Yang Dapat Dicoba Sebagai Cemilan

Kebanyakan makanan ringan biasanya memiliki kadar lemak, garam atau gula yang tinggi. Cemilan jenis ini sama sekali tidak mengandung kalori. Camilan ini dapat membuat Anda lapar lagi dalam satu jam atau lebih, karena camilan Anda tidak memiliki nilai gizi yang nyata. Malah cemilan yang tidak mengandung kalori hanya akan membuat lingkar perut Anda membesar.

Camilan yang ideal akan mengisi dan juga membuat Anda memiliki lebih banyak energi. Cara untuk melakukan hal tersebut adalah memilih camilan berprotein tinggi, dan berkarbohidrat rendah. Protein dalam makanan ringan Anda membantu Anda melawan rasa ketagihan terhadap camilan. Protein juga dapat membangun otot.

Faktor karbohidrat dalam makanan Anda membuat gula darah stabil. Terlalu banyak gula dalam makanan ringan Anda akan memberikan dorongan energi tetapi hanya untuk waktu sebentar saja. Dalam waktu tiga puluh menit, Anda akan mulai lagi merasakan keinginan untuk makan camilan yang manis untuk memenuhinya.

Karbohidrat kompleks membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna karena itu menjaga gula darah pada tingkat optimal sepanjang hari. Tanpa perasaan ingin makan lagi, Anda akan sedikit berpikir tentang makanan manis dan lebih banyak melakukan aktivitas Anda. Anda bisa makan makanan yang mengenyangkan dan makanan kecil tanpa merasa kelaparan.

Berikut adalah beberapa contoh makanan kecil berprotein tinggi, dengan karbohidrat rendah. Beberapa makanan memiliki protein dan juga karbohidrat yang cukup tapi beberapa lainnya membutuhkan kombinasi untuk hasil yang setara.

  • Kacang-kacangan - kacang-kacangan adalah sumber protein yang baik. Kacang-kacangan mengandung lemak tapi jenis lemak tak jenuh yang dapat digunakan oleh tubuh. Coba satu porsi atau dua almond atau pistachio untuk cemilan.
  • Keju - tahukah Anda bahwa keju mengandung protein? Makanlah keju dengan sebuah apel kecil untuk jumlah protein dan karbohidrat yang tepat serta rasa manis yang mampu membuat anda kenyang hingga jam makan Anda berikutnya.
  • Yogurt rendah lemak - Yogurt mengandung protein dan kalsium. Taburkan sedikit granola atau bran untuk menambahkan karbohidrat.
  • Telur rebus - Sebutir telur rebus akan memenuhi kebutuhan protein Anda. Campurkan dengan mayones dan roti gandum utuh untuk camilan cepat. Agar menjaga ukuran porsi tetap kecil, ambil satu telur, satu sendok makan mayones dan setengah roti gandum.

Apakah Anda ingin mendapatkan sedikit energi di tengah pagi Anda tanpa menambahkan berat badan yang tidak diinginkan? Untuk memulainya cobalah cemilan berprotein tinggi dengan karbohidrat rendah.

Olahraga dan kesehatan