Diet untuk Kesehatan

timbagan badanTidak ada alasan yang lebih besar untuk diet daripada untuk menjaga kesehatan pribadi dan menjadi lebih fit. Mereka yang kelebihan berat badan lebih banyak tahu risiko dan konsekuensi yang disebabkan karena berat badan kita. Namun seperti perokok, risiko tidak selalu tampak begitu saja sampai kita mencapai titik tertentu. Kebiasaan makan Anda dapat timbul dari kecanduan terhadap makanan tertentu, kebutuhan emosional, atau perilaku yang dilakoni selama bertahun-tahun dan hal-hal tersebut tidak akan berubah sampai Anda benar-benar menyesuaikan kebiasaan makan dan pilihan gaya hidup Anda.


Diet bagi banyak orang telah menjadi gaya hidup dengan orang-orang yang dengan cepat berubah dan meloncat dari diet yang satu ke diet yang lain karena ketidaksuksesan atau keputusasaan  karena hasil yang kurang memuaskan.Sebenarnya, sampai Anda memutuskan untuk memaafkan diri sendiri karena kegagalan Anda ,untuk kemudian 'naik kembali ke atas kereta setelah jatuh', diet manapun tidak akan berhasil. Diet sederhana tidak akan secara tiba-tiba membuat beberapa pound berat badan Anda menghilang dan secara konstan membatasi diri dari hal-hal yang Anda sukai akan memiliki efek yang lebih merugikan daripada efek positif.

Hal pertama yang kebanyakan orang perlu ketahui adalah bahwa diet tidak selalu merupakan hal yang baik. Yang paling dibutuhkan oleh orang-orang yang kelebihan berat badan adalah memasukkanperubahan gaya hidup positif ke dalam rutinitas sehari-hari mereka. Orang-orang akan mengejek gagasan danuntuk menggunakan tangga atau parkir lebih jauh, namun hal tersebut adalah sangat masuk akal membuat Anda melakukan aktivitas fisik setiap hari. Jika hal itu tidak berhasil untuk Anda, bagaimana jika Anda mengikuti kursus menari? Sebenarnya ada kelas tari pemula di kebanyakan komunitas yang akan menyambut dan mengundang peserta baru tarian dari segala usia, ukuran, dan tingkat kebugaran jika Anda bersedia untuk mencarinya. Ini adalah cara yang hebat untuk agar tetap fit, mempelajari sesuatu yang baru, dan bersenang-senang tanpa membatasi diri.

Satu hal bagus mengenai kegiatan seperti kelas tari (pertimbangkan dansa ballroom dan hal yang signifikan lainnya) adalah bahwa Anda tidak makan atau tergoda untuk makan pada waktu Anda menari. Satu hal besar lainnya adalah bahwa anda membakar kalori yang tidak Anda makan. Jika menari adalah hal yang tidak Anda sukai, cobalah untuk berjalan kaki atau temukan hobi lainnya. Apa pun yang akan Anda lakukan dengan beraktivitas menggunakan kaki Anda dan jauh dari godaan kulkas Anda adalah hal yang baik ketika melakukan diet dan mengurangi berat badan. Anda tidak bisa kehilangan sejumlah besar berat badan dengan diet saja. Anda harus memasukkan kebugaran fisik ke dalam rutinitas harian Anda untuk mencapai hasil yang cepat dan yang menakjubkan serta dapat terlihat, yang ingindicapai oleh orang yang sedang diet.

Godaan lain ketika melakukan diet adalah orang menyerah terlalu cepat. Ketika hasil diet dan kemajuan mulai terlihat, banyak orang merasa bosan dalam menjalani proses diet atau frustasi karena hasil yang mereka capai kurang dramatis dan tidak secepat yang mereka harapkan dan kemudian harus menelan satu kegagalan lagi, walaupun sebenarnya mereka bisa mencapai hasil yang sangat memuaskan jika mereka tetap menjalani program diet mereka lebih lama lagi.

Satu hal lagi yang harus diingat ketika sedang melaksanakan diet adalah bahwa timbangan bisa menjadi teman terbaik atau musuh terburuk pada saat Anda berdiet. Jika Anda menimbang berat Anda setiap hari dengan harapan melihat perbedaan berat badan dari semula, Anda akan merasa kesal dan dapat membuat program Anda menjadi gagal. Anda tidak akan pernah mencapai hasil yang Anda harapkan, jika Anda mengalami depresi setiap malam karena Anda tidak kehilangan 5 kg dalam semalam.

Hanya ada sedikit diet yang berhasil. Namun bagaimanapun, perubahan gaya hidup yang dipraktekkan secara konsisten dan agresif akan dapat membawa keberhasilan diet. Hal yang perlu diingat adalah bahwa Anda sendiri yang harus berusaha karena tidak akan berhasil tanpa keinginan dari diri sendiri.

Olahraga dan kesehatan