Diet dan Makanan Dapat Mempengaruhi Tekanan Darah Anda

joomplu:502Apakah Anda sadar bahwa apa yang Anda makan dapat mempengaruhi tekanan darah Anda? Mengontrol diet Anda sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah Anda tetap normal. Dengan mengambil tindakan pencegahan ini menjadikan hal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda bahkan ketika Anda tidak pernah mempunyai masalah dengan tekanan darah tinggi sekalipun.

 

Cobalah dengan diet Vegetarian. Dalam diet ini Anda akan mendapatkan seperti berikut:

• Kalsium

• Magnesium

• Vitamin A & C

• Kalium

• Karbohidrat Kompleks

• Lemak tak jenuh ganda

• Serat

Semua yang tersebut diatas bermanfaat baik bagi tekanan darah Anda.

Gula dapat meningkatkan tekanan darah Anda, terutama sukrosa dari gula biasa. Cobalah untuk membatasi asupan ini. Diet tinggi serat telah terbukti efektif dalam menurunkan tekanan darah. Selain bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah Anda, diet ini dapat membantu Anda untuk mengurangi kadar kolesterol bahkan dapat membantu Anda yang mempunyai masalah dengan berat badan.

Banyak memakan buah dan sayuran sangat baik bagi kesehatan anda. Setiap diet yang mencakup konsumsi buah-buahan, sayuran dan makanan rendah lemak telah terbukti efektif dalam menurunkan tekanan darah.

Banyak orang mengkonsumsi garam berlebih dari apa yang belum mereka ketahui.  Mengurangi asupan garam juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.

Diet tinggi kalium dan rendah sodium mengurangi kenaikan tekanan darah Anda dengan mengurangi efek adrenalin. Jika Anda mengurangi asupan natrium, Anda juga harus meningkatkan asupan kalium Anda.

Ada beberapa sayuran dan rempah-rempah yang dapat membantu mengontrol dan menurunkan tekanan darah yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya.

Seperti minyak esensial bawang yang sangat bermanfaat. Jika Anda mengkonsumsi dua sampai tiga sendok makan minyak bawang dalam sehari, ini menjadi sangat penting karena bisa membantu mengurangi tingkat sistolik Anda. Tomat juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah. Mereka yang tinggi GABA, suatu senyawa yang dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.

Brokoli dan wortel mengandung beberapa zat yang dapat menurunkan tekanan darah.  Memperkenalkan sayuran untuk diet Anda sangat bermanfaat bagi tekanan darah Anda.

Bawang putih dan seledri juga baik untuk anda tambahkan dalam menu diet Anda. Bawang putih sangat baik untuk jantung Anda. Memakan satu siung bawang putih sehari telah terbukti bermanfaat.

Apapun diet yang Anda pilih atau apapun makanan yang Anda  batasi, ingat Anda melakukannya untuk kesehatan Anda.  Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang tekanan darah Anda konsultasikanlah dengan dokter Anda. Mereka dengan senang hati akan membantu dan menjawab semua pertanyaan Anda. Menjaga Kesehatan sangat penting dan akan membuat Anda menjadi lebih baik.

 

Olahraga dan kesehatan