Obat Diare : Pertolongan dan Penyembuhan

obat diareOrang seringkali terkena Diare dan hal ini sangat umum muncul dan tidak seharusnya menyebabkan kekhawatiran yang berlebihan karena biasanya hanya menyerang selama beberapa hari. Namun, tetaplah penting untuk mengetahui pengobatan yang berbeda untuk menghindari dan mencegahnya. Pengobatan diare ada dalam dua tipe yang akan membantu masalah sistem pencernaan Anda. Salah satunya adalah obat apotik dan yang lainnya adalah obat - obatan yang diresepkan oleh dokter Anda.

Obat Apotik atau obat Over-the-counter (OTC) adalah obat - oabatan yang bisa Anda beli tanpa resep dari apoteker atau dokter. Obat OTC ini dijual dan membantu

Anda menghadapi masalah diare, biasanya disebut obat anti diare. Obat anti diare disebut Loperamide dan bismuth subsalicylate. Yang kedua dulunya dipakai untuk mengobati mual dan muntah - muntah, dan juga meredakan perut yang bergejolak.

Bagaimana obat - obat ini bekerja?

Loperamide mengurangi aktifitas usus dan sebagai hasilnya, infeksi yang terjadi akan bertahan sedikit lebih lama, membiarkan tubuh menyerap air dari produk pencernaan. Bismuth subsalicylate bekerja dengan cara yang berbeda, karena obat ini akan mengurangi informasi dan mencegah virus serta bakteri agar tidak berlipat ganda di dalam perut dan usus anda.

Efek samping yang biasa muncul dari obat diare

Meskipun tidak selalu terjadi, mereka yang memiliki masalah kesehatan atau manula cenderung berreaksii terhadap efek samping yang dihasilkan oleh obat diare. Jika Anda memperhatikan salah satu dari efek samping ini, segera hubungi dokter anda. Efek samping seperti nyeri di bagian perut, mual, pusing, dan sembelit seringkali disebabkan oleh kandungan Loperamide di obat tersebut.
Untuk Bismuth Subsalicylate, efek sampingnya adalah sembelit, telinga berdenging, dan lidah atau tinja yang menghitam.

Seperti yang Anda ketahui, berkonsultasi dengan dokter sebelum meminum segala macam obat diare akan lebih baik. Beberapa dari obat anti diare akan menggabungkan penyakit Anda dan bukannya menghilangkannya, karena infeksi yang ada disebabkan oleh parasit atau bakteri. Pengobatan OTC tidak akan cukup, namun dokter akan meresepkan antibiotic. Jika Anda memiliki IBS, dokter akan meresepkan obat lain yang disebut antispasmodic.

Dan yang terakhir, jangan berikan obat diare kepada anak dibawah tujuh tahun kecuali di resepkan oleh dokter atau apoteker. Tanyalah sebelum Anda memberikan obat diare kepada Anak dibawah umur. Bagi orang dewasa yang sedang demam atau memilik alergi terhadap obat tersebut, tidak boleh meminum Loperamide karena hanya akan menambah komplikasi.

Olahraga dan kesehatan