Mengobati Diare Dengan Obat Rumahan

Orang kadang-kadang terkejut untuk mengetahui bahwa di samping pilek, diare adalah penyakit yang paling umum dan sering mereka alami. Mirip dengan pilek, diare terkadang dapat membuat kita malu. Ada saat bahwa orang yang malu untuk berbicara tentang penyakit pencernaan mereka untuk lebih mempertimbangkan hal itu karena dapat mempengaruhi rutinitas sehari-hari. Kabar baiknya adalah bahwa kondisi medis seperti ini bisa diobati di rumah Anda.

Sebagai fakta, jika Anda ingin tahu bagaimana mengatasinya, biasanya penyakit ini hilang dalam dua sampai tiga hari. Berikut ini adalah solusi praktis obat rumahan untuk diare.

Kunci untuk memerangi diare terutama bagi anak-anak adalah hidrasi konstan. Untuk memastikan bahwa Anda tidak terhidrasi, Anda harus tetap minum. Tidak peduli apa jenis minuman selama Anda menghindari susu dan soda. Susu dapat memperburuk diare Anda dan soda tidak bisa menggantikan kalori yang hilang karena dehidrasi. Obat rumah umum untuk diare adalah sup, kaldu dan jus buah untuk mereka dapat mencegah tubuh dari kehilangan cairan penting dalam tubuh.

Tetap makan adalah solusi praktis rumahan lain untuk diare karena memberikan nutrisi ke tubuh Anda dan membuat Anda tetap sehat. Kelaparan bukan pilihan yang baik karena tubuh akan menjadi lemah karena perut kosong. Makanan yang Anda makan namun tidak perlu menjadi hambar dan tidak enak dimakan, tetapi bukan makanan berlemak dan berminyak. Diet BRAT harus diberikan kepada anak-anak. BRAT adalah singkatan dari makanan berikut, (bananas, rice, apples or applesauce and toast) atau (pisang, beras, apel atau saus apel dan roti panggang).  Diet dan pengobatan rumah untuk diare ini  terbukti efektif, selama Anda menghindari minuman beralkohol dan makanan pedas selama sedikitnya dua hari setelah diare berhenti.

Anda tidak boleh terganggu dari rutinitas harian Anda. Jika diare ringan, Anda dapat terus melakukan hal-hal normal yang Anda lakukan tetapi menghindari melakukan latihan berat karena dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Lebih baik berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil tindakan. Ada penelitian bahwa obat diare juga dapat memperpanjang dan memperburuk kondisi. Pengobatan rumahan ini untuk diare dapat menjadi garis pertahanan pertama sebelum dokter mulai meresepkan antibiotik.

Olahraga dan kesehatan