Mengetahui Penyebab Diare

Mengetahui Penyebab Diareiare terjadi apabila feses yang dikeluarkan ketika BAB (Buang Air  Besar) berupa cairan. Kondisi ini akan membuat orang tersebut BAB lebih dari 3 kali dalam sehari. Ketika diare, seseorang dapat mengeluarkan kotoran lebih dari satu galon dalam satu hari. Diare akut adalah penyakit umum kedua setelah penyakit flu dan biasanya akan berlangsung satu atau dua hari tetapi jika kondisi berlangsung lebih dari itu, maka

dapat menimbulkan kondisi serius karena penderita akan mengalami dehidrasi.

Ada beberapa penyebab diare. Diare akut dapat terjadi karena infeksi virus, parasit atau bakteri yang dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan. diare kronis di sisi lain memiliki penyebab yang berbeda, mulai dariintoleransi laktosa hingga penyakit radang usus. Berikut ini adalah penyebab umum diare:

Infeksi virus adalah penyebab yang umum. Karena banyak virus yang menjadi penyebab diare seperti rotavirus, cytomegalovirus, virus hepatitis, virus Norwalk, dan herpes simpleks. Infeksi biasanya terjadi di usus kecil dan besar dan infeksi ini disebut Viral Gastroenteritis.

Penyebab lainnya adalah parasit. Parasit dapat masuk ke tubuh manusia melalui asupan padat dan cair dan mereka akan menetap di sistem pencernaan. Parasit seperti Cryptosporidium, dan Giardia lamblia, Entamoeba histolytica adalah penyebab umum diare.

Diare yang disebabkan oleh infeksi bakteri adalah penyebab diare yang harus anda hindari. Sama seperti virus, bakteri memasuki tubuh saat seseorang mengkonsumsi makanan atau air yang terkontaminasi. Bakteri-bakteri seperti, E. Coli, Campylobacter, Shigella dan Salmonella adalah penyebab umum diare.

Penyebab lain dari diare adalah penyakit usus dan gangguan usus fungsional. Pada penyakit Irritable Bowel Syndrome, diare merupakan sebuah gejala sementara untuk penyakit Kolitis dan Chron, diare merupakan hasil. Penyakit-penyakit tersebut memerlukan operasi dan perawatan yang dilakukan dapat menyebabkan diare.

Makanan dan reaksi alergi terhadap obat juga merupakan penyebab diare. Beberapa orang tidak memiliki kemampuan untuk mencerna komponen makanan dengan baik. Seperti beberapa komponen pemanis buatan dan laktosa yang dapat ditemukan dalam susu.

Penyebab diare sangat sulit dipahami karena itu tidak ada penelitian menyeluruh mengenai diare. Mengingat fakta bahwa diare akan berlalu dengan sendirinya dan pengembalian cairan tubuh cukup untuk   mengatasinya.

Olahraga dan kesehatan