Diet pada Penderita Diare : Memperbaiki Sistem Pencernaan

Diet pada Penderita Diare : Memperbaiki Sistem Pencernaanagi sebagian orang, mereka lebih suka berbicara tentang hal lain selain diare dan stigma yang berkaitan dengannya. Kebanyakan orang yang menderita ingin mencari pengobatan cepat dan obat-obatan. Namun mereka tidak pernah menyadari bahwa mereka dapat mencegah diare dengan memiliki pola makan yang sehat. Diet pada penderita diare secara sehat pasti akan meringankan masalah gerakan usus Anda dan

mengurangi frekuensi Anda ke toilet karena mencret. Selain itu, juga penting untuk memperhatikan apa yang Anda makan karena diare dapat menyebabkan dehidrasi. Dengan melaksanakan perawatan ekstra yang khusus dan melakukan instruksi berikut, Anda dapat mencegah dehidrasi.

Mengonsumsi setidaknya 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari. Rehidrasi segera saat Anda menyadari bahwa Anda mengeluarkan feses yang cair. Ini tidak selalu air putih. Anda harus mengonsumsi cairan lain selain air putih sehingga Anda dapat mengganti semua nutrisi yang diperlukan dan menggantikan kehilangan cairan dan elektrolit. Sumber cairan yang sempurna adalah air, jus, minuman jahe, kaldu, sup, teh tidak kental dan bahkan Gatorade Jello.

Jika diare Anda berlangsung lebih dari 2 hari, konsultasikan dengan dokter Anda segera. Baik diare tersebut adalah karena gejala dari kondisi yang serius ataupun Anda terinfeksi oleh sesuatu yang Anda makan. Sayangnya, banyak orang tidak tahu bahwa makanan bisa menjadi penyebab untuk diare. setiap individu mungkin tidak sama diet diarenya sehingga lebih baik untuk mencoba beberapa rekomendasi pada suatu waktu. Anda akan mengurangi kecemasan tentang diare dan pada saat yang sama Anda bisa selektif dengan apa yang Anda makan.

Pertama-tama, jangan minum atau makan makanan yang mengandung kafein seperti teh kental, kopi, dan minuman ringan. Diare Anda juga dapat diperburuk karena susu / produk susu. Batasi asupan makanan produk-produk ini untuk melihat apakah ada perubahan pada kondisi Anda. Hindari makanan berikut ini, pedas, berlemak dan makanan berminyak.

Hal lain yang penting yang harus perhatikan untuk diet diare Anda adalah dengan mengontrol asupan serat Anda. Serat dapat ditemukan dalam makanan berikut, sayuran, kacang-kacangan, sereal gandum dan roti. Anda juga dapat memeriksa rendah serat untuk diet diare lainnya jika hal ini menyebabkan diare Anda berkepanjangan.

Olahraga dan kesehatan