Cara Efektif Mengobati Diare

Cara Efektif Mengobati Diareenderita diare memiliki waktu yang sulit untuk menceritakan pengalaman dengan penyakit yang mereka alami di luar perasaan malu mereka. Banyak orang yang bahkan terkejut mengetahui bahwa diare adalah salah satu kondisi medis yang paling umum diĀ  setiap kelompok umur. Dengan kondisi yang sementara, karena terlewati dengan sendirinya tanpa pengobatan diare yang serius. Namun ada dua jenis diare yang membutuhkan perawatan medis secara khusus. Diare tersebut adalah

diare akut dan diare kronik, bacalah terus untuk mempelajari pengobatan diare tersebut.

Penyebab umum dari diare akut adalah infeksi bakteri, parasit atau virus. Pengobatan umum untuk diare akut adalah dengan rehidrasi, penggantian cairan sampai gejala menjadi mereda dan meningkat. Ada beberapa pengobatan diare yang membutuhkan penggunaan medikasi khusus.

Hidrasi. Adanya konsepsi yang salah bahwa air dapat memperburuk diare, mengingat rehidrasi adalah kunci dalam menjaga tubuh sehat terhadap penyakit ini. Dapat membantu menggantikan cairan vital dan elektrolit yang hilang seperti sodium dan potasium. Hidrasi yang tepat sangat penting khususnya bagi anak-anak karena dehidrasi bisa menyebabkan kondisi kritis dan bahkan menyebabkan kematian pada anak. Air mungkin tidak mencukupi oleh karena itu dibutuhkan banyak elektrolit. Pilihan terbaik untuk menjaga keseimbangan tingkat elektrolit termasuk meminum kaldu, sop, jus buah, dan memakan buah yang lembut atau sayuran karena makanan-makanan tersebut mengandung potasium dan sodium.

Medikasi konstan adalah suatu alternatif. Obat diare terkadang disukai sehingga menjadi jebakan untuk parasit atau bakteri di dalam perut yang memperparah masalah daripada mengurangi masalah. Obat-obatan ini kebanyakan salah satu yang tidak diresepkan oleh profesional kesehatan dan dapat diperoleh tanpa resep seperti loperamide dan bismuth subsalisilat. Pengobatan diare melalui antibiotik dapat disarankan melalui penyedia layanan kesehatan.

Diare kronik dapat didiagnosa dengan cara yang berbeda tetapi yang pasti hal tersebut dapat berlangsung lebih dari 3 minggu. Penyebab umum dari jenis diare ini adalah infeksi, yang dapat disembuhkan dengan antibiotik. Ada beberapa kasus yang mungkin disebabkan oleh laktosa yang tidak dapat dicerna, IBS (Irritable Bowel Syndrome) atau penyakit Celiac. Pengobatan diare untuk kondisi ini dapat melalui proses operasi dan medikasi jangka panjang.

Sebelum memulai pengobatan diare, selalu yang terbaik adalah dengan mengkonsultasikan kepada dokter Anda terlebih dahulu.

Olahraga dan kesehatan