Penyakit Ginjal dan Diabetes

posisi_ginjalTidak semua orang yang memiliki diabetes menderita penyakit ginjal. Ini adalah satu lagi kesalahpahaman yang umum tentang penyakit. Sementara glukosa darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan penyakit ginjal, penderita diabetes yang menjaga kadar glukosa darah mereka dengan tepat dapat menghindari penyakit ginjal.

Penderita diabetes yang terkena penyakit ginjal memperoleh

kondisi yang mengancam kehidupannya ini dikarenakan mereka tidak mampu untuk membuang produk sisa gula dan pati/karbohidrat melalui sistem metabolisme mereka. Zat ini tetap berada didalam tubuh mereka, tidak terproses dan menghilang, seperti yang terjadi pada orang normal. Gula dan tepung tinggal di dalam darah dan menyebabkan gula darah naik ke tingkat tinggi yang bisa berbahaya. Tidak hanya itu, ini akan membuat sulit distribusi protein melalui darah.

Akhirnya, ketika seseorang memiliki diabetes yang tidak terkontrol dan tidak menjaga kadar glukosa darah yang tepat, proses pembuangan melalui ginjal akan berhenti berfungsi secara efektif. Ginjal harus bekerja lebih keras dan lebih keras lagi untuk menghilangkan hasil sisa metabolisme dan protein yang tidak terserap. Ginjal menyaring darah terlalu banyak dan mulai timbul kebocoran. Protein mulai keluar dari tubuh melalui ginjal. Pada akhirnya, produk sisa metabolisme mulai tertimbun di dalam darah.

Ini adalah dasar-dasar penyakit ginjal. Penyakit ginjal didapat dengan berbagai cara. Pada penderita diabetes, penyakit ini timbul karena ginjal bekerja terlalu keras untuk menyaring gula dan tepung dan tidak dapat mengeluarkan produk sampah dari darah. Akhirnya, seperti organ yang bekerja terlalu keras, mereka berhenti bekerja. Ketika ginjal berhenti bekerja, seseorang akan menjalani dialisis, yaitu suatu mesin yang berfungsi sebagai ginjal. Dalam beberapa kasus, orang dengan penyakit ginjal dapat memilih untuk transplantasi ginjal, namun hal ini tidak sering tersedia bagi orang dengan diabetes.

Seseorang tidak dapat hidup tanpa ginjal mereka. Oleh karena itu, sangat penting bagi seseorang dengan diabetes untuk memahami bagaimana ginjal mereka berfungsi dan apa yang bisa mereka lakukan untuk membantu fungsi organ-organ vital bekerja dengan efisien. Seorang dengan diabetes tidak selalu menderita penyakit ginjal. Seorang dengan diabetes dapat menghindari sebagian besar komplikasi penyakit dengan hanya mengikuti perintah dokter mereka dan mempertahankan gaya hidup sehat.

Banyak penderita diabetes adalah pasien yang tidak mengikuti anjuran dokter. Pasien seperti ini adalah mereka yang tidak melakukan apa yang dokter instruksikan untuk mereka lakukan. Mereka tidak mengikuti diet seperti yang direkomendasikan dalam Indeks Glikemik. Bagan ini dikembangkan untuk menginformasikan kepada penderita diabetes tentang makanan yang harus mereka hindari. Makanan yang memiliki indeks glikemik yang tinggi perlu waktu terlama untuk diproses dan melakukan kerusakan paling parah terhadap ginjal, yang mencoba menghilangkannya dengan sebaik-baiknya. Indeks Glikemik dikembangkan pada tahun 1981 dan merupakan penyelamat potensial bagi siapa pun dengan penyakit ini karena telah memberikan informasi yang jelas tentang makanan yang harus dihindari.

Perilaku yang tidak sesuai lainnya adalah mereka tidak memantau kadar gula darah mereka. Penderita diabetes seringkali diresepkan untuk menggunakan monitor darah yang harus ia gunakan beberapa kali sehari untuk memeriksa kadar glukosa darah mereka. Selain itu, kadarnya dicatat dan harus disampaikan kepada dokter saat kunjungan rutin mereka. Banyak penderita diabetes tidak mengikuti bagian yang tidak terpisahkan dari pengobatan mereka ini.

Insulin atau obat-obatan biasanya diresepkan untuk penderita diabetes yang terkadang menolak untuk mengonsumsi obat-obat penyelamat nyawanya ini. Insulin atau obat-obatan memungkinkan makanan untuk diproses dan membantu ginjal dalam menghilangkan hasil sisa atau sampah dalam darah. Tidak ada alasan untuk tidak mengambil obat ini dan terdapat program berbeda yang tersedia bagi mereka yang tidak mampu membayar obat-obat ini.

Olahraga dan mengendalikan berat badan sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat tidak hanya bagi penderita diabetes, tetapi untuk masyarakat umum. Namun banyak orang menolak untuk mengikuti panduan penting ini.

Diabetes tidak selalu merupakan pendahulu bagi penyakit ginjal. Penyakit ginjal dan diabetes adalah dua penyakit yang berbeda. Penyakit yang satu tidak selalu mengarah pada penyakit yang lain.

Olahraga dan kesehatan