Kolesterol tinggi pada pasien diabetes

 

Bagi penderita diabetes mereka memiliki kondisi di mana tubuh dan pankreas tidak memproduksi insulin yang cukup bagi tubuh untuk berfungsi dengan benar. Anda akan berisiko dengan masalah penglihatan dan dokter akan memberi banyak peringatan setelah Anda didiagnosis. Anda akan melihat banyak hubungan antara kolesterol dan diabetes.

 

Hubungan ini disebut edema makula dan hal itu menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Anda akan mengetahui bahwa diabetes dan kolesterol tinggi sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Jika Anda memiliki keduanya, Anda harus memperhatikan pola makan Anda agar terhindar dari diabetes dan bahaya kolesterol tinggi.

Penyakit edema makula adalah penyakit di mana Anda kehilangan penglihatan atau menjadi buta pada satu atau kedua mata Anda karena terdapat air pada makula mata. Kadar glukosa tinggi dalam darah terjadi ketika tubuh Anda tidak memproduksi insulin, menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar yaitu operasi edema makula yang mungkin menjadi sulit dan berbahaya. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa penderita diabetes akan menderita kolesterol tinggi dan lebih mungkin memiliki risiko edema makula.

Perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis kolesterol didalam tubuh kita yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol baik dibutuhkan oleh tubuh  dan disebut HDL. Kolesterol jahat disebut LDL, menghasilkan kelebihan lipoprotein dalam aliran darah.  Karena pasien diabetes dua sampai empat kali lebih mungkin berisiko edema makula jika mereka memiliki tingkat kolesterol LDL dalam aliran darah, maka mereka harus ekstra hati-hati dengan diet mereka.

Anda mungkin tidak tahu bahwa telur, ikan, dan susu banyak mengandung kolesterol jahat. Bagaimanapun makanan tersebut telah di klaim dapat menjadikan tubuh Anda sehat. Makanan tinggi lemak juga merupakan penyebab kolesterol LDL. Meskipun kita membutuhkan kolesterol LDL dalam tubuh kita untuk hal-hal seperti produksi sel membran dan hati, tidak semua dari mereka kita butuhkan yang artinya bahwa Anda harus membatasi asupan makanan tersebut.

Anda akan mendapati bahwa dengan menghindari makanan tinggi kolesterol Anda akan mampu menjaga visi Anda untuk mencegah seluruh risiko makula edema dan diabetes. Diet rendah kolesterol diperlukan oleh semua orang. Anda perlu berpikir tentang diet Anda dan bagaimana kesehatan Anda. Anda akan memastikan bahwa Anda melakukan semuanya untuk menjadi lebih sehat dengan diet dan berolahraga. Anda dapat memeriksa kadar kolesterol Anda dengan menggunakan test kit dirumah dan dapat memeriksa tingkatan yang lebih akurat dengan pergi ke dokter. Jika tubuh Anda sehat Anda dapat mencegah edema makula dan Anda juga akan terhindar dari masalah kesehatan serius lainnya.

 

Olahraga dan kesehatan