Kolesterol Tinggi dalam Penderita Diabetes

Diabetes

Untuk mereka yang menderita diabetes, Anda memiliki kondisi di mana tubuh dan pankreas tidak memproduksi insulin yang cukup agar tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik. Anda akan mendapati bahwa itu akan membuat Anda rentan terhadap masalah penglihatan dan dokter Anda akan memberi Anda banyak peringatan setelah Anda didiagnosa atau

jika Anda mempunyai risiko menderita diabetes. Anda akan mengetahui bahwa terdapat banyak penemuan tentang hubungan antara kolesterol dan diabetes.

Anda juga akan mengetahui bahwa hubungan ini disebut macular edema yang sangat membahayakan kesehatan Anda. Anda akan mendapati bahwa diabetes dan kolesterol tinggi akan menjadi sangat membahayakan kesehatan Anda. Jika Anda menderita keduanya, maka Anda harus memperhatikan dengan serius makanan Anda dan meningkatkan olahraga, sehingga Anda tidak akan kehilangan indera penglihatan atau menjadi terpengaruh dengan momok diabetes dan kolesterol tinggi.

Penyakit ini, macular edema adalah penyakit di mana Anda kehilangan penglihatan atau menjadi buta pada satu atau kedua mata karena adanya air dalam makula mata. Tingkat glukosa yang tinggi dalam aliran darah yang terjadi ketika tubuh Anda tidak menghasilkan insulin akan membuat Anda lebih rentan terkena macular edema, dan operasi dapat meringankan kondisi ini jika memungkinkan tetapi akan berbahaya serta sulit. Studi terakhir menunjukkan bahwa penderita diabetes karena kolesterol yang tinggi akan cenderung untuk menderita macular edema.

Anda mungkin ingin memperhatikan bahwa terdapat kolesterol yang baik dan jahat. Kolesterol yang baik yang dibutuhkan oleh tubuh dan disebut HDL. Kolesterol yang jahat disebut LDL, memproduksi lipoprotein berlebih dalam aliran darah yang akan menumpuk dalam dinding pembuluh darah. Anda akan mendapati peneliti yang mengatakan bahwa inilah yang dapat menyebabkan serangan jantung serta stroke, dan Anda akan mau melakukan gaya hidup yang sehat sehingga Anda mampu untuk menghadapi risiko dari masalah kesehatan tersebut. Karena pasien diabetes 2 - 4 kali lebih cenderung untuk menderita macular edema apabila mereka juga mempunyai tingkat LDL kolesterol yang tinggi dalam aliran darah, maka mereka harus lebih berhati-hati dengan makanan yang mereka konsumsi.

Anda mungkin tidak mengetahui ini, tetapi ada makanan seperti telur, ikan, dan susu yang mengandung banyak kolesterol jahat, padahal makanan tersebut dianggap sebagai makanan yang sehat bagi Anda. Makanan yang mengandung lemak trans tinggi merupakan penyebab dari kolesterol LDL. Walaupun kita membutuhkan beberapa kolesterol LDL dalam tubuh kita untuk kegiatan seperti memproduksi membran sel, hati kita juga memproduksi sebagian besar darinya dan masih dalam jumlah yang dibutuhkan untuk dapat berfungsi. Artinya Anda harus membatasi konsumsi dari makanan yang mengandung kolesterol LDL.

Anda akan mendapati bahwa dengan menghindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi akan memelihara penglihatan Anda karena akan mencegah semua risiko macular edema dan pasien diabetes akan dapat mengendalikannya. Makanan rendah kolesterol dibutuhkan oleh semua orang dan Anda akan butuh untuk memikirkan tentang diet Anda serta seberapa sehatkah Anda. Anda akan ingin memastikan bahwa Anda melakukan semua yang dapat dilakukan untuk menjadi sehat dengan makanan dan olahraga. Anda dapat mengecek tingkat kolesterol Anda dengan perlengkapan tes rumahan dan Anda dapat mengecek tingkatnya dengan lebih akurat dengan mengunjungi dokter Anda. Jika Anda tetap sehat Anda akan dapat mencegah macular edema dan Anda akan dapat menghindari beberapa masalah kesehatan serius lainnya.

Olahraga dan kesehatan