Ketika Tahu Anak Anda Menderita Diabetes

Ketika Tahu Anak Anda Menderita Diabetesengetahui anak Anda telah didiagnosis diabetes tipe 1 bisa menjadi saat yang emosional bagi Anda. Anda akan bertanya-tanya bagaimana ini akan mempengaruhi anak secara emosional danĀ apa artinya bagi kesehatan masa depannya. Sang anak akan mengalami perjalanan yang emosional. Tergantung pada usia sang anak,

ia bisa mengerti atau tidak mengerti segala sesuatu yang terjadi, namun ia akan tahu bahwa ada perubahan besar yang sedang diimplementasikan.

Seorang anak yang didiagnosis diabetes akan mempengaruhi seluruh anggota keluarganya. Kehidupan keseharian setiap orang didalam keluarga dapat berubah. Ini akan menjadi saat-saat stres namun yang terbaik untuk dilakukan adalah dengan memanfaatkan dukungan dari keluarga, teman-teman dan penyedia layanan kesehatan kepada Anda.

Pelajari segala sesuatu dengan tenang untuk diri Anda serta keluarga Anda. Anda memiliki banyak hal untuk dipelajari dan akan banyak pelajaran pada awalnya. Anda tidak hanya harus belajar bagaimana memberikan suntikan dan memonitor tingkat glukosa darah tetapi Anda juga harus merencanakan pola makanan yang sangat spesifik. Tapi itu semua bisa dilakukan dan setelah beberapa waktu semuanya akan berjalan secara alami.

Seluruh keluarga bisa mendapatkan keuntungan dari perubahan gaya hidup yang akan dibuat. Ini mungkin sulit terutama bagi anak-anak yang lain, namun mereka akan menyesuaikan diri sebagaimana orang lain juga begitu. Pola makan yang seimbang dan sehat serta banyak olahraga dan aktivitas fisik adalah baik untuk seluruh keluarga.

Hadirlah untuk mendukung dan mendengarkan anak Anda ketika Anda dibutuhkan. Akan ada saat-saat dimana sang anak akan melalui berbagai macam emosi mulai dari marah hingga sedih dan sang anak akan membutuhkan bantuan dari orang tua selama masa tersebut. Jika Anda tetap menjaga sikap dan pandangan tetap positif, maka sang anak juga akan menirunya.

Olahraga dan kesehatan