Insulin untuk Mengobati Diabetes

insulin pensilKetika seseorang telah menderita diabetes Tipe I, yang biasa disebut sebagai Juvenile Diabetes, insulin menjadi pengobatan alami. Dalam hal ini, tubuh seseorang tidak mampu menghasilkan insulin dan insulin harus disuntikkan agar ia dapat bertahan hidup. Seperti halnya ada berbagai jenis obat-obatan yang diminum untuk mengobati diabetes tipe II, ada juga banyak pilihan yang

berbeda ketika harus menggunakan insulin untuk mengobati diabetes.

Beberapa tahun lalu, insulin diesktrak dari hewan dan disuntikkan menggunakan jarum suntik. Pasien sering kali membutuhkan beberapa kali suntikan insulin sepanjang hari. Terdapat masalah dengan insulin yang berasal dari daging sapi dan babi dan banyak pasien mengalami resistansi terhadap insulin setelah jangka waktu tertentu. Pada tahun 1977, teknologi modern dalam pengobatan diabetes mengalami lompatan raksasa dalam prosesnya setelah insulin manusia dapat dikloning. Saat ini, insulin yang digunakan untuk mengobati diabetes adalah insulin manusia dan jauh lebih efektif daripada insulin yang digunakan di masa lalu.

Ada berbagai jenis insulin di pasar saat ini dan, seperti halnya dengan obat oral atau yang diminum, mungkin diperlukan beberapa jenis insulin yang berbeda untuk menemukan keseimbangan yang benar untuk menjamin kadar glukosa yang baik. Beberapa insulin, seperti Humalog, bereaksi sangat singkat dan mengalami puncak reaksinya dalam waktu satu jam setelah penyuntikan. Insulin lain, seperti Ultra Lente, bereaksi sangat lama dan mengalami puncak reaksinya dalam waktu 18 jam.

Ada tiga karakteristik insulin. Waktu onset adalah waktu yang diperlukan obat untuk mencapai aliran darah dan mulai menurunkan kadar glukosa. Waktu puncak atau peaktime adalah waktu ketika obat ini pada kekuatan maksimum dan waktu durasi adalah berapa lama obat terus bekerja dalam mengurangi kadar glukosa darah.

Setiap pasien memiliki kebutuhan yang berbeda akan insulin dan untuk alasan ini, terdapat berbagai jenis obat. Biaya juga menjadi pertimbangan dalam banyak kasus karena insulin harus disuntikkan setiap hari dan dalam kasus tertentu, kebanyakan orang harus menyuntikkan insulin beberapa kali dalam sehari.

Manfaat lain dari teknologi modern dalam merawat orang dengan diabetes melalui penggunaan insulin adalah pompa insulin. Ini jauh lebih efektif dibandingkan injeksi karena berupa kateter yang disimpan dibawah kulit dan membagi insulin ke dalam tiga jenis insulin. Basal insulin disuntikkan terus menerus. Dosis Bolus diberikan untuk memproses karbohidrat yang didapat dari makanan. Anda juga dapat memiliki dosis koreksi atau dosis tambahan. Hal ini sangat efektif jika gula darah tinggi sebelum makan.

Penggunaan pompa insulin jauh lebih efektif daripada menggunakan suntikan karena dapat mengontrol kadar insulin dan kadar glukosa darah secara terus menerus. Hal ini relatif mudah digunakan dan sebagian besar orang dengan diabetes tipe I menggunakan pompa insulin.

Tidak hanya orang dengan diabetes tipe I yang menggunakan insulin. Mereka dengan diabetes tipe II yang tidak mampu untuk mengendalikan gula darah melalui diet dan obat-obatan sering diresepkan untuk menggunakan insulin. Karena pompa insulin sangat efektif untuk mempertahankan kendali kadar glukosa darah, banyak orang dengan diabetes tipe II juga memilih untuk menggunakan pompa insulin.

Ilmu kedokteran terus mencari obat untuk diabetes yang telah menjadi epidemi di beberapa daerah. Sampai obat ditemukan, bagaimanapun, ada banyak cara untuk mengobati penyakit ini. Ketika seseorang didiagnosa menderita diabetes, mereka sering panik dan kewalahan dalam mencari informasi tentangnya. Jika Anda atau orang yang Anda cintai didiagnosis menderita diabetes, maka jadilah kuat dengan mempelajari semua tentang cara pengobatan penyakit, belajar tentang obat-obatan yang berbeda dan memastikan bahwa Anda mematuhi perintah yang diberikan oleh dokter Anda. Pasien dengan diabetes yang mengikuti instruksi dokter dan belajar tentang penyakit mereka akan memiliki kesempatan terbaik untuk hidup yang panjang dan hidup yang produktif, walaupun telah menderita diabetes.