Diabetes Tipe 2 Pada Anak

joomplu:182Jenis diabetes sebagian besar  pada anak adalah diabetes tipe 1.  Orang dewasa didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Ada beberapa kasus anak-anak telah didiagnosis dengan diabetes tipe 2  dan jumlahnya terus bertambah.

Penyumbang dan penyebab yang besar terhadap peningkatan angka-angka ini adalah gaya hidup yang buruk dan diet makanan pilihan untuk anak-anak kita. Tapi ini bukan satu-satunya penyebab dan mungkin sama sekali bukan penyebab pada beberapa kasus. Seorang anak dengan kelebihan berat badan atau makan yang tidak sehat tidak berarti ia akan mendapatkan  diabetes tipe 2. Meskipun pilihan gaya hidup seperti itu merupakan faktor yang dapat meningkatkan kemungkinan itu.

 

Gejala atau faktor pada anak-anak yang telah didiagnosis dengan diabetes tipe 2 meliputi:

  • Seorang anak yang memiliki berat badan berlebih atau menderita obesitas.
  • Banyak anggota keluarga telah didiagnosa dengan diabetes.
  • Beberapa gejala yang sama ditunjukkan pada diabetes tipe 1 juga dapat muncul dengan diabetes tipe 2, seperti seringnya buang air kecil dan terus meningkat, haus yang berlebihan dan
  • merasa sangat lesu.

 

Jika anak-anak tidak menunjukkan adanya tanda-tanda seperti di atas akan sulit untuk mendiagnosa mereka apakah mereka menderita diabetes tipe 2 atau tidak. Check-up tahunan dengan dokter Anda adalah hal yang sangat penting. Diskusikan dengan dokter Anda tentang riwayat kesehatan keluarga Anda. Jika ada diabetes hadir dalam anggota keluarga Anda, dokter mungkin ingin melakukan tes rutin bahkan tanpa adanya tambahan tanda-tanda atau gejala sekalipun.

Perawatan untuk diabetes tipe ini kadang-kadang sama dengan diabetes tipe 1. Pada beberapa pasien, mereka harus mengambil suntikan insulin setiap hari. Tapi, dengan diabetes tipe 2 tergantung pada tingkat dan beratnya penyakit ini juga memungkinkan mereka untuk mengontrol kadar glukosa darah mereka sendiri dengan diet dan berolahraga.

Olahraga dan kesehatan