Penggunaan Welbutrin dan Prozac Saat Panik Melanda

obat cap=S]erangan panik dapat terjadi secara tiba-tiba walau tanpa alasan yang jelas. Panik dapat dipicu oleh situasi-situasi yang spesifik. Penderita akan merasa mual, gemetar tak terkontrol, merasa adanya beban yang menghancurkan dapat dada mereka, atau bahkan merasa jiwa mereka keluar dari tubuh. Seringkali tangan si penderita berkeringat, jantung berdegup kencang, dan pupil melebar.

Serangan panik sangatlah mengerikan. Tubuh penderita biasanya tidak akan dapat berfungsi dengan baik sampai

mereka keluar dari perasaan bahaya yang mereka rasakan itu. Pada beberapa orang, mereka bisa saja mengalami satu kali serangan panik dan tidak pernah mengalaminya lagi di kemudian hari. Namun ada juga orang-orang yang mengalami serangan ini berulang-ulang hingga panik ini menjadi semacam penyakit atau kelainan.

Penderita kelainan panik akan menjauhi situasi-situasi yang dapat memicu serangan panik, dan mereka biasanya akan memiliki tingkat kecemasan tinggi terhadap serangan ini. Welbutrin dan Prozac adalah obat-obat yang biasa diberikan oleh para dokter untuk mengatasi serangan panik tersebut. Kedua obat ini memiliki pro dan kontranya masing-masing, dan obat yang bekerja dengan baik pada Anda belum tentu berefek sama terhadap penderita lainnya.

Prozac digunakan dalam perawatan panic berlebihan, termasuk yang berkaitan dengan agoraphobia atau kecemasan yang berlebih jika berada di keramaian dan tempat-tempat publik. Prozac tidak digunakan untuk mengatasi panik pada anak-anak. Welbutrin adalah obat anti depresi yang relatif baru dan digunakan untuk menangani depresi, kecemasan, dan gangguan afektif musiman. Obat ini juga digunakan untuk membantu orang-orang yang ingin menghentikan kebiasaan merokok.

Prozac digunakan untuk menangani serangan panik, gangguan obsesif kompulsif, dan depresi. Prozac dapat berefek serius dan fatal ketika digunakan bersamaan dengan MAO inhibitor, termasuk di antaranya Nardil dan Parnate. Jika anti depresi MAO inhibitor digunakan, penggunaan Prozac harus dihentikan selama 5 bulan lamanya untuk menghindari peningkatan risiko.

Welbutrin memiliki nama generik Bupropion. Welbutrin dapat meningkatkan risiko kejang dan dapat menyebabkan kegelisahan, mulut kering, konstipasi, keringat berlebihan, pusing, gemetar, dan gangguan penglihatan. Anda juga akan mungkin mengonsumsi dua jenis bahan dari obat yang sama dan pada saat bersamaan tanpa Anda menyadarinya. Berhati-hatilah jika Anda menggunakan Welbutrin, Anda tidak sedang menggunakan Zyban untuk berhenti merokok. Bupropion dalam dosis berlebih dapat meningkatkan risiko kejang. Jangan gunakan produk yang mengandung nikotin ketika Anda mengonsumsi Welbutrin sebab itu juga akan meningkatkan efek samping yang mungkin terjadi.

Efek samping yang umum terjadi akibat penggunaan Prozac ialah penghayalan tak normal, kecemasan, diare, pusing, mulut kering, penurunan gairah seks, gejala mirip flu, kentut, sinusitis, mengantuk, sakit tenggorokan, berkeringat, gemetar dan gangguan pencernaan. Efek samping Welbutrin yang tidak serius dapat berupa sakit kepala, gangguan tidur, mual, perasaan bingung, perubahan selera makan, dan gatal-gatal pada kulit.

Welbutrin dan Prozac untuk menangani serangan panik tidak digunakan di seluruh dunia. Walaupun Prozac digunakan secara luas untuk meredakan serangan panik, namun tidak demikian halnya dengan Welbutrin. Welbutrin tidak direkomendasikan untuk meredakan panik, namun sedang dipelajari lebih lanjut untuk digunakan sebagai obat penurun berat badan.

Olahraga dan kesehatan